Gubernur Rohidin: Kita Prioritaskan PPPK Lulus Passing Grade untuk Diangkat Sesuai Formasi dan Kebutuhan

Gubernur Rohidin: Kita Prioritaskan PPPK Lulus Passing Grade untuk Diangkat Sesuai Formasi dan Kebutuhan

Gubernur Rohidin-Ist-radarbengkulu,disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengaku bahwa sampai saat ini pemerintah provinsi belum menerima jumlah formasi pengangkatan PPPK.

 

Rohidin menyampaikan,  Pemerintah Provinsi Bengkulu akan memprioritaskan pengangkatan terhadap yang telah lulus passing grade rekrutmen PPPK di Provinsi Bengkulu pada tahun  2021 lalu.

 

Selain itu, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah mengusulkan untuk meminta Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ke KemenPAN RB. "Kita sudah mengusulkan meminta Formasi ke KemenPAN RB, cuman jawaban secara resmi  jumlah belum." Sampainya.

BACA JUGA:Ini Formasi CPNS dan PPPK Pemprov Bengkulu Berdasarkan Analisa Kebutuhan Pegawai

 



"Kemarin disamping yang tertunda passing grade yang sudah Lulus dulu itu sudah dapatkan formasi itu segera  kita angkat. Karena waktu itu sudah dinyatakan lulus tapi formasinya belum kita dapatkan yang tes tahun 2021 kalau tidak salah. Ini yang akan kita angkat lebih dulu sesuai dengan formasi yang sudah ada. Nah sisanya baru kita mengusulkan kembali," Kata Gubernur.

 

Sementara itu Sekda Bengkulu Hamka Sabri sebelumnya menyampaikan,  Untuk usulan formasi yang diajukan sesuai analisa kebutuhan pegawai masih didominasi untuk tenaga guru dan kesehatan serta beberapa tenaga teknis dalam hal ini tenaga penyuluh.

BACA JUGA:Kabar Gembira Bagi Pencari Kerja, Pemprov Bengkulu Bakal Merekrut CPNS dan PPPK, Formasinya?

 

“Kita sudah usulkan, yang notabene-nya didominasi oleh Guru dan Kesehatan, ada juga Tenaga Teknis. Tetapi kita sangat membutuhkan dalam analisa kepegawaian kebutuhan yang dibutuhkan guru dan kesehatan,” Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: