Bernuansa Merah Putih, Persatuan Keluarga Pasemah Serawai Mukomuko Gelar Silaturahmi

Bernuansa Merah Putih, Persatuan Keluarga Pasemah Serawai  Mukomuko Gelar Silaturahmi

Keluarga besar Persatuan Keluarga Pasemah Serawai (PKPS) Kabupaten Mukomuko menggelar acara silahturahmi-Seno-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Keluarga Besar Persatuan Keluarga Pasemah Serawai (PKPS), Kabupaten Mukomuko kembali menggelar acara silaturahmi sekaligus arisan rutin. 

Kali ini, kegiatan bertema kemerdekaan itu digelar  Minggu (13/8) di Pantai Batung Badoro, Kelurahan Koto Jaya, Kota Mukomuko

BACA JUGA:Bupati Mian Serahkan 22.400 Bibit Sawit Subsidi, 15.000 Bibit Sawit Gratis

 

PKPS merupakan organisasi kemasyarakatan yang anggotanya warga perantauan asal suku Pasemah dan Serawai meliputi asal daerah Seluma, Manna, Kaur, Pagar Alam, Lahat dan sekitarnya. 

Organisasi yang menjunjung moto "Saling Keruani, Saling Ijauka" ini sudah puluhan tahun terbentuk dan rutin mengadakan silaturahmi dan arisan setiap bulan. 

BACA JUGA:Disaksikan Gubernur Rohidin, Pengurus IKS Provinsi Bengkulu Dilantik, Ini Daftar Lengkapnya

 

Silaturahmi dan arisan rutin biasanya dilaksanakan di rumah masing-masing anggota secara bergantian. 

Namun pada momen Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023, acara silaturahmi digelar di objek wisata dan pakaian bernuansa merah-putih untuk menyemarakkan Kemerdekaan. 


Keluarga besar Persatuan Keluarga Pasemah Serawai (PKPS) Kabupaten Mukomuko menggelar acara silahturahmi dengan memakai pakaian nuansa merah putih-Seno-radarbengkulu.disway.id

 

"Pada momen Kemerdekaan ini, kita gelar acara silaturahmi dan arisan rutin di tempat wisata. Tujuannya untuk menyemarakkan HUT ke-78 RI. Harapannya kegiatan semacam ini semakin memperkuat rasa kekeluargaan seluruh anggota PKPS dan semakin menumbuhkan rasa cinta kita terhadap tanah air," ungkap Rustam, salah seorang sesepuh PKPS. 

Ketua PKPS, M. Rizon sebelumnya menuturkan, dibentuknya organisasi PKPS bukan untuk membuat sekat dengan suku lain. Tapi justru sebaliknya, bisa menjadi jembatan untuk bersilaturahim dengan suku-suku yang ada di Kabupaten Mukomuko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id