Bengkulu Utara Buat Pusat Wisata Kuliner

Bengkulu Utara Buat Pusat Wisata Kuliner

Bupati Bengkulu Utara Sedang merencanakan pembangunan Pusat Wisata Kuliner-Berlian-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Utara (BU),  Ir. H. Mian didampingi Asisten II, Kepala Dinas PUPR,  Kepala Bapelitbangda, Sekretaris Koperasi melakukan peninjauan lokasi  pembangunan Pusat Wisata Kuliner di Alun-alun, Rajo Malim Paduko, Arga Makmur, Jumat (18/08/2023).

BACA JUGA:609 Bacaleg DPRD Provinsi dan 12 Bakal Calon DPD RI Dapil Bengkulu Masuk DCS

 

Bupati Ir. H. Mian menjelaskan, pembangunan tempat kuliner ini bertujuan untuk melengkapi fasilitas yang ada di Arga Makmur. Selain itu,  juga untuk menertibkan keberadaan pedagang yang menggunakan badan Jalan Lintas utamanya di sekitar alun-alun Arga Makmur dan mempromosikan hasil kerajinan maupun Produk Hasil UMKM Masyarakat Bengkulu Utara.

BACA JUGA:GenRe Bengkulu Tanam Ratusan Pohon Mangrove di Muara Lempuing

 

Keberadaan tempat kuliner lanjut Bupati, untuk memudahkan pengunjung untuk membeli berbagai makanan dan minuman, produk kerajinan, produk hasil UMKM di Bengkulu Utara. Serta, untuk menjaga dan menertibkan pedagang yang berjualan di sepanjang Jalan Lintas di sekitar alun-alun Arga Makmur. 

“Diharapkan nantinya tempat kuliner ini dapat dimanfaatkan para pedagang dengan sebaik-baiknya, sehingga timbul kenyamanan bagi orang yang berkunjung ke Arga Makmur," tegas Bupati Mian. 

BACA JUGA:Kecamatan Giri Mulya Sukses Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78

 

Dalam kesempatan ini Bupati Mian juga meminta kepada OPD terkait untuk segera merevitalisasi pembangunan tempat kuliner tersebut.

“Saya berharap, semua proses pembangunan akan segera bisa dilaksanakan. Juga dengan semua fasilitas pendukung seperti WC Umum sehingga dapat dimanfaatkan dan dirasakan oleh masyarakat yang berkunjung," pungkas Bupati Mian. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id