Mari Kita Doakan Agar 13 Atlet Karate Bengkulu Berlaga di Pra PON Kalimantan Selatan Pulang Membawa Mendali

Mari Kita Doakan Agar 13 Atlet Karate Bengkulu Berlaga di Pra PON Kalimantan Selatan Pulang Membawa Mendali

13 Atlet Karate Bengkulu saat pelepasan oleh Pemprov-Windi Junius-radarbengkulu,disway.id


RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Ketua Pengprov FORKI Bengkulu Muharamin mengaku sangat bangga atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Melepas langsung keberangkatan 13 kontingen karate Bengkulu menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI  di Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan.

13 Atlet ini akan berlaga untuk memperebutkan tiket PON Aceh-Sumut 2024.

"Luar biasa dukungan dan penghormatan dari Pemprov Bengkulu yang berkenan melepas keberangkatan para atlet karate melalui ruang VIP Bandara Fatmawati siang ini," kata dia.

Muharamin mengatakan apa yang dilakukan ini menjadi memotivasi dan menambah semangat para atlet untuk lolos ke PON Aceh - Sumut 2024.

Lanjutnya, 13 atlet ini akan berlaga di semua kelas pertandingan. Adapun nomor yang dipertandingkan untuk putra, Kata Perorangan, Kata Beregu, Kumite 55 Kg, 60 Kg, 67 Kg, 75 Kg, 84 Kg dan +84 Kg.

Sedangkan kelas putri nomor yang dipertandingkan, Kata Perorangan, Kata Beregu, Kumite 50 Kg, 55 Kg, 61 Kg, 68 Kg dan +68 Kg.

Muharamain menargetkan 5 atlet Pengprov FORKI Bengkulu mampu lolos dan meraih medali di PON 2024 mendatang.

"Dari PON Bandung sampai Papua, karate selalu membawa pulang medali. Mudah-mudahan PON kali ini bisa menaikkan peringkat Bengkulu," kata dia.

Sementara itu, Asisten III Pemerintah Provinsi Bengkulu Nandar Munadi melepas langsung 13 atlet karate beserta official menuju Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI  di Banjar Baru Provinsi Kalimantan Selatan, Selasa (22/8/23) di gedung VIP Bandara Fatmawati Soekarno.

13 orang karateka putra dan putri ini merupakan hasil dari seleksi daerah yang dipersiapkan Pengprov FORKI Bengkulu memperebutkan tiket PON Aceh-Sumut 2024.

Nandar berpesan agar para atlet menjaga kesehatan dan mengatur pola makan sehingga dapat tampil maksimal saat bertanding.

"Keluarkan semangat juang yang tinggi dan tampil dengan sebaik baiknya, InsyaAllah prestasi akan mengiringi semangat dan upaya kita," Pesan Nandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id