6 Tempat Kuliner Populer dan Enak di Banjarmasin, Selalu Ramai Dikunjungi Wisatawan

6 Tempat Kuliner Populer dan Enak di Banjarmasin, Selalu Ramai Dikunjungi Wisatawan

Soto Banjar Bang Amat salah satu tempat kuliner populer dan enak di banjarmasin-Ist-

 

  

RADAR BENGKULU - Tempat kuliner populer dan enak di Banjarmasin bisa menjadi destinasi menarik bila berkunjung ke kota ribuan sungai ini.

Banjarmasin adalah sebuah kota di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia, yang wilayahnya berupa delta atau kepulauan yang terdiri dari sekitar 25 delta yang dipisahkan oleh sungai.

 

Destinasi wisata kuliner Banjarmasin mempunyai cita rasa unik yang tidak ditemukan di daerah lain. Tempat wisata kuliner di Banjarmasin terutama menawarkan masakan Banjar seperti Soto Banjar, Mie Bancir dan olahan seafood. Tempat wisata kuliner Banjarmasin tersebar di seluruh kota Banjarmasin dan mudah dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi.

 

Beberapa destinasi wisata kuliner di Banjarmasin juga terkenal dan melegenda, seperti Lontong Orari dan Soto Bang Amat. Destinasi wisata kuliner di Banjarmasin juga banyak yang mulai berkembang menjadi destinasi wisata. Berikut destinasi wisata kuliner Banjarmasin yang rangkum dari berbagai sumber,

 

1. Soto Banjar Bang Amat

Soto Banjar merupakan tempat kuliner khas Kalimantan yang paling terkenal di Indonesia. Di luar Kalimantan banyak dijumpai Soto Banjar. Soto Banjar merupakan soto khas suku Banjar di Kalimantan Selatan, dengan bahan utama ayam dan wangi dengan bumbu seperti kayu manis, pala, dan cengkeh.

Soto ini ada suwiran ayamnya, ditambah perkedel, kentang rebus, telur rebus, wortel cincang, dan ketupat. Kuah Soto Banjar juga sering dicampur dengan sedikit susu sehingga membuat warna kuahnya agak keruh.

Penjual soto banjar juga sering menyajikan sate ayam sebagai lauknya. Salah satu warung soto yang terkenal di Banjar adalah Depot Soto Bang Amat.

Tak hanya menikmati nikmatnya soto Banjar, pengunjung di sini juga bisa menikmati keindahan sungai Martapura. Di gudang ini juga tersedia pertunjukan musik tradisional bagi para tamu untuk menikmati Soto Banjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: