Gubernur Rohidin Cek Proyek Pembangunan Graha Insan Cita HMI

Gubernur Rohidin Cek Proyek Pembangunan  Graha Insan Cita HMI

--

 

RADARBENGKULU. DISWAY.ID - Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M. MA, memantau progres pembangunan Graha Insan Cita (GIC)HMI/ KAHMI Bengkulu, di Jalan Semangka No. 9 Kelurahan Panorama Kota Bengkulu, Kamis (24/08).

 

Dalam kunjungan tersebut ia mengharapkan GIC tidak hanya sebatas sebagai wadah pusat pengkaderan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Namun  Graha Insan Cita Bengkulu juga diharapkan menjadi pusat pengembangan kemandirian secara ekonomi bagi HMI dan KAHMI.

 

"Hal tersebut memang harus dikembangkan, karena organisasi kepemudaan dan sosial seperti ini memang butuh juga kemandirian secara ekonomi. Terlebih di sini merupakan salah satu pusat bisnis," jelas Gubernur Rohidin. 

 

Pembangunan  Graha Insan Cita tersebut  didukung melalui dana hibah organisasi dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2023 sebesar 2,2 miliar ini, progres pembangunan telah mencapai 55 persen. 

 

"Alhamdulillah progres pembangunannya telah lebih dari 50%, mudah-mudahan berjalan sesuai harapan dan gedung ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pengkaderan HMI," imbuh Gubernur 

 

Koordinator Majelis Wilayah KAHMI Bengkulu Iswahyudi mengatakan, dukungan Pemprov Bengkulu dalam pembangunan Graha Insan Cita akan memberikan manfaat besar untuk generasi muda dan mahasiswa Bengkulu.

 

Telebih dengan dorongan dari Gubernur Bengkulu untuk dilakukan pengembangan kemandirian ekonomi, Iswahyudi meyakini Graha Insan Cita Bengkulu akan semakin memberikan warna dan dinamika penggerak ekonomi warga sekitar. 

 

"Jadi nanti juga bisa kita kembangkan bisnis center karena dekat dengan pusat bisnis, sehingga gedung ini ada sumber pemasukan secara operasional," ujarnya (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id