10 Pulau Terpampang Namanya di Kota Bengkulu, Seolah-olah Menyatukan Indonesia

10  Pulau Terpampang Namanya di Kota Bengkulu, Seolah-olah Menyatukan Indonesia

Jalan Jawa ini terletak di Simpang Sukamerindu, samping PLTD sampai ke Simpang Tiga Jalan Sentiong-Azmaliar Zaros-

 

Pulau Belitung ini terbagi menjadi 2 kabupaten. Yaitu Kabupaten Belitung, beribukota di Tanjung Pandan, dan Belitung Timur, beribukota Manggar.

 

Jalan Belitung ini terletak di Kelurahan Sukamerindu, Kota Bengkulu. Jalan ini bisa tembus ke Jalan Lombok dan juga bisa tembus ke Jalan Sumbawa.

 

 

10. Jalan Bangka

Pulau Bangka, Jawi: ڤولو بڠكـ adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Sumatera, Indonesia dan termasuk dalam wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Populasinya pada 2004 berjumlah 789.809 jiwa. Luas pulau Bangka ialah 11.693.54 km².

 

 

Disini juga ada Jalan Bangka, yaitu Pulau yang ada di Provinsi Bangka Belitung. Letaknya Yaitu, dari Simpang 4 Jam ke arah Mesjid Al-Manar, Kelurahan Belakang Pondok dan tembus ke Jalan Jawa, Kelurahan Sukamerindu. Namun sayangnya,  jalan Bangka itu baru saja diganti pemerintah dengan nama Jalan Sentiong. 

Meskipun jalan itu sudah diganti namanya, namun rumah-rumah dan toko-toko warga yang ada di jalan itu belum ada yang berganti nama. Tulisan alamatnya masih bernama Jalan Bangka. (**)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu