10 Pulau Terpampang Namanya di Kota Bengkulu, Seolah-olah Menyatukan Indonesia

10  Pulau Terpampang Namanya di Kota Bengkulu, Seolah-olah Menyatukan Indonesia

Jalan Jawa ini terletak di Simpang Sukamerindu, samping PLTD sampai ke Simpang Tiga Jalan Sentiong-Azmaliar Zaros-

2.Jalan Jawa

 

Pulau Jawa adalah sebuah pulau di Indonesia yang terletak di kepulauan Sunda Besar dan merupakan pulau terluas ke-13 di dunia. Jumlah penduduk di Pulau Jawa sekitar 150 juta. Pulau Jawa dihuni oleh 60% total populasi Indonesia.

 

Sedangkan Jalan Jawa ini terletak dari Simpang Jalan Banka/Sentiong Sukamerindu ke arah PLTD Sukamerindu.

 

3. Jalan Irian

Pulau Irian atau Papua atau dikenal oleh dunia internasional dengan sebutan Guinea Baru atau Nugini atau yang dulu pernah disebut dengan Irian atau Irian Jaya, adalah pulau terbesar kedua di dunia yang terletak di sebelah utara Australia.

 

Jalan Irian itu terletak dari Simpang Sukamerindu menuju ke arah Tanjung Agung-Tanjung Jaya, Kelurahan Semarang sampai ke Simpang Tiga Brimob, Surabaya

 

4. Jalan Kalimantan

Pulau Kalimantan, atau juga disebut Borneo oleh dunia internasional, adalah pulau terbesar ketiga di dunia yang terletak di sebelah utara Pulau Jawa dan di sebelah barat Pulau Sulawesi. Pulau Kalimantan dibagi menjadi wilayah Indonesia, Malaysia, dan Brunei.


Jalan Kalimantan yang terletak di Simpang Kelurahan Kampung Kelawi sampai di Simpang POM Bensin Unib di Kelurahan Rawa Makmur Permai-Azmaliar Zaros-

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu