Desa Pardasuka, Kampung Kerukunan Beragama dan Wisata Tebing Bayur Resort di Kabupaten Kaur

Desa Pardasuka, Kampung Kerukunan Beragama dan Wisata Tebing Bayur Resort di Kabupaten Kaur

Seorang pengunjung sedang menikmati Pemandangan di Pardasuka Resort-Hendri-radarbengkulu.disway.id

RADARBENGKULU.DISWAY.ID, KAUR - Desa Pardasuka yang dikenal dengan Kampung Kerukunan Beragama, juga punya Wisata Tebing Bayur Resort.

 

Dio Widodo yang mewakili Karang Taruna Gadung Jaya, mengatakan hal ini dimulai dari gagasan pemuda - pemudi Desa Pardasuka, rencana ini sudah 1 tahun yang lalu baru bisa berjalan bulan Agustus tahun 2023,  Senin (11/9).

BACA JUGA:Didepan BPD, Cakades Bakal Makmur Ucapkan 10 Janji, Siap Menang Siap Kalah, Mendukung Siapapun Terpilih

 

Kenapa memilih tempat yang ada sekarang, dikarenakan View nya yang bagus, pemandangannya jauh memandang desa-desa tetangga, udaranya sejuk dan kalau sore, cuaca bagus bisa memandang sunset, ungkap Dio.

 

Lokasi berjarak 500 meter dari jalan lintas barat, di Desa Pardasuka, Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, kegiatan ini dimulai dari kreatifitas dan swadaya pemuda-pemudi Desa Pardasuka yang dikenal Desa Kerukunan Umat beragama, tutur Dio.

BACA JUGA:Mendadak Viral, Segerombolan Kerbau Masuk Jalan Tol Bengkulu - Taba Penanjung, Petugas Tol Kemana?

 

Kepala Desa Pardasuka Novan Arian, SP.d, mengatakan sangat mengapresiasi kreatifitas pemuda - pemudi Pardasuka yang aktif dan mau memajukan Desa Pardasuka.

 

Harapannya desa Pardasuka ini bisa menjadi salah satu Desa wisata dan termasuk desa yang unik, punya toleransi beragama, karena desa Pardasuka ini tergabung dan berdampingan tiga Agama besar yang diakui oleh Negara, sehingga desa Pardasuka dikenal dengan Kampung kerukunan beragama, tutup Novan.

BACA JUGA:Masyarakat Seluma Bergantung dengan Air Irigasi, Sumur Mulai Mengering Airnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: