Hapus Jarak Polisi dengan Masyarakat, Jumat Curhat, Babinkamtibmas jadi Khatib di Masjid Al-Hidayah Pino

Hapus Jarak Polisi dengan Masyarakat, Jumat Curhat,  Babinkamtibmas jadi Khatib di Masjid Al-Hidayah Pino

Babinkamtibmas melaksanakan tugasnya bisa menjadi khatib salat Jumat serta mendengarkan curhatan masyarakat dalam kegiatan Jumat curhat-Fahmi-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Babinkamtibmas wilayah Polsek Pino  menjadi pengisi khutbah Jumat  di Masjid Al Hidayah, Desa Sebilo Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan, Jumat (15/9) .

BACA JUGA:Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu Kian Bersolek, Masuk Bayar via QRIS, Dilengkapi Ruang Literasi

 

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.IK melalui melalui Kapolsek Pino, Iptu Reno Wijaya SE MH  mengatan, Bhabinkamtibmas sebagai khatib dalam salat  Jumat merupakan terobosan baru dalam rangka menghapuskan jarak Polri dengan warga masyarakat diwilayah binaannya.

"Khutbah Jumat tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas, Aiptu Robi Irawan S.H dengan tema "MENSYUKURI NIKMAT SEHAT," serta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah  agar bersama - sama kita untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban ditengah tengah kehidupan kita, dimulai dari ruang lingkup yang terkecil, yaitu keluarga," kata Reno di ruang kerjannya Jumat (15/9).

BACA JUGA:Suami Pergoki Istri Berduaan Bersama Oknum ASN, Dalam Kamar? Sempat Lari Diteriaki Maling

 

Kepada seluruh jamaah diimbau untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban ditengah tengah kehidupan. Itu  dimulai dari ruang lingkup yang terkecil, yaitu Keluarga.

Bersama - sama menjaga serta mengawasi  pergaulan anak - anak, agar tidak terjerumus kepada kenakalan remaja. Seperti menyalahgunakan narkotika, minum minuman keras, pergaulan bebas, berjudi.

 

Kemudian,  jangan sampai anak - anak  melakukan tindak pidana serta cegah dan hindari tindak pidana terhadap anak dan perempuan.

Selain itu Reno juga   menjelaskan, seluruh anggota Bhabinkamtibmas agar berperan aktif dilapangan serta tanggap dengan segala kendala dan permasalahan yang ada di desa binaannya.

BACA JUGA: Resep Membuat Kue Bola-Bola Pisang Coklat Lumer , Super Mudah Membuatnya, Yang Pasti Enak Rasanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id