Masyarakat Takut Hirup Asap Hitam Pabrik Sawit, Bisa Ganggu Kesehatan

Masyarakat  Takut  Hirup Asap Hitam Pabrik Sawit, Bisa Ganggu Kesehatan

Inilah bekas debu dari asap pabrik yang masuk ke rumah warga-Agus-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Warga yang berdomisili di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi kembali mengeluhkan soal asap hitam pekat yang keluar dari pabrik sawit PT.Agra Sawitindo.

Pasalnya, asap yang tertiup angin itu menyisakan butiran debu dan menyebar ke rumah warga. Paparan debu hitam itu, tak hanya hinggap di luar, melainkan sampai masuk ke dalam rumah.

Salah seorang warga Ujung Karang, Rosian S.Sos mengatakan, sudah beberapa pekan terakhir, asap hitam terus keluar dari pabrik yang memproduksi sawit tersebut. 


Tumpukan debu dari asap pabrik yang masuk ke rumah warga-Agus-radarbengkulu.disway.id

Masyarakat sangat kesal, sebab debunya sampai masuk rumah. Bahkan, sering menempel di baju yang sedang dijemur. 

"Kami takut, lama kelamaan butiran debu ini akan terhirup lewat hidung. Lalu, mengganggu kesehatan," terangnya, kemarin (19/9). 

Bahkan, tak sedikit warga yang kerepotan membersihkan debu tersebut. Tak hanya itu, saat dikumpulkan, butiran debu itu mirip seperti serbuk kopi yang baru selesai di panggang. 

"Bikin repot. Dalam sehari bisa sampai berapa kali menyapu lantai," kesalnya.

Sementara itu, sebelumnya DPRD Benteng sudah melakukan sidak dan meminta pihak perusahaan agar segera memperbaiki kerusakan mesin boiller yang menyebabkan keluarnya asal hitam pekat penyebab polusi udara itu. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id