2 Mahasiswa Calon Guru dari Manila Mengajar di SD Sint Carolus Bengkulu

2 Mahasiswa Calon Guru dari Manila Mengajar di  SD Sint Carolus Bengkulu

Bersama peserta didik di dalam kelas-Adam-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Sebuah kehadiran yang penuh semangat terjadi di SD Sint Carolus Bengkulu, Selasa, (5/9). Dua mahasiswa program pertukaran calon guru pra-layanan dari University of Santo Tomas, Manila, Filipina tiba di sekolah tersebut. 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu, Ini 10 Manfaat Labu Kuning, Nomor 3 dan 4 Baik untuk Wanita

Kehadiran mereka membawa nuansa internasional yang segar dan bersemangat untuk belajar dan mengajar di lingkungan sekolah yang berbeda.


Foto bersama di depan gerbang sekolah-Adam-radarbengkulu.disway.id

Program pertukaran ini adalah bagian dari upaya SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization) untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Asia Tenggara melalui proyek SEA-Teacher (Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia) bekerja sama dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Bengkulu (Unib). 

BACA JUGA:Ada 9. 437 Masyarakat Bengkulu Ikut Program KB, Data Ini Terus Meningkat

Proyek ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman calon guru pra-layanan dengan memberi mereka kesempatan untuk mengajar di sekolah-sekolah di negara-negara tetangga.

 Kedua mahasiswa, yang tiba di Bengkulu dengan semangat yang tinggi, akan menghabiskan waktu selama satu bulan mendatang di SD Sint Carolus. Mereka akan terlibat dalam pengalaman mengajar yang mendalam. Berbagi pengetahuan mereka dengan peserta didik dan belajar tentang budaya dan sistem pendidikan Indonesia.


Berbincang dengan peserta didik-Adam-radarbengkulu.disway.id

Saat disinggung tentang harapannya selama program ini, salah satu dari mahasiswa Filipina ini menyatakan, "Kami sangat bersemangat untuk menjalani pengalaman mengajar di Indonesia. Kami ingin berkontribusi pada perkembangan pendidikan disini dan juga belajar banyak dari siswa dan guru di SD Sint Carolus."

Kedatangan mereka di sekolah ini disambut hangat oleh siswa, guru, dan staf sekolah. Mereka melakukan perkenalan dengan mengunjungi beberapa kelas dan seketika para peserta didik begitu antusias dan mencoba berkomunikasi dengan Bahasa Inggris kepada para mahasiswa ini.

BACA JUGA:Pemilu Serentak 2024 Wajib Damai, Polda dan TNI Simulasi Pengamanan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id