Cuaca Ekstrim, Pohon Pariwisata Tumbang dan Pengendara Dilarikan ke Rumah Sakit

Cuaca Ekstrim, Pohon Pariwisata Tumbang dan Pengendara Dilarikan ke Rumah Sakit

Pohon tumbang di lokasi pariwisata, satu pengendara motor terjatuh-Ist-

RADARBENGKULU,DISWAY.ID – Angin Kencang disertai hujan deras melanda Kota Bengkulu, mengakibatkan pohon tumbang di jalan Pariwasata Pantai Panjang Kota Bengkulu. Akbit dari tumbangnya pohon tersebut satu orang pengendara sepada motor terjatuh. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

 

Kapolres Bengkulu, Kombes Pol Aris Sulistyono melalui Kapolsek Ratu Agung, Iptu Edi H Purba,  mengatakan bahwa tumbangnya pohon di tersebut terjadi pada Rabu dini Hari. Akibatnya  salah seorang pengendara sepeda motor terjatuh karena berusaha mengindari pohon yang sudah tumbang tersebut. Sehingga pengendara sepeda motor terpakas dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara., beruntungnya tidak mengalami cidera serius.

BACA JUGA:Janda Penghuni Warung Liku Sembilan Meninggal Ditimpa Pohon Tumbang, Keluarga Ikhlas

“Pengendara sempat dilarikan ke Rumah Sakit. Tidak ada korban jiwa dalam inseden ini,” katanya.

 

Kemudian ia mengungkapkan, diduga tumbangnya pohon tersebut lantaran pangkal pohon dijadikan oleh warga tempat membakar sampah, sehingga saat badai pohon dengan tinggi sekitar 10 hingga 15 meter, dengan diameter batang sekitar 40 cm, tersebut bobot kekuatannya menahan terpaan angin menjadi berkurang sehingga roboh menimpah badan jalan.

 

“Ini disebakan karena dipangkalnya itu tempat masyrakat membakar sampah sehingga sebagian ikut terbakar,”  jelasnya 

 

Ia mengimbau kepada Masyarakat untuk tidak melakukan Tindakan demikian lagi, untuk menghidari kejadian serupa. Bahkan ia mengungkapkan jika tindakan tersebut bisa  terkena pidana sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

“kita imbau kepda masyakat untuk tidak memabakar sampah di pohon atau merusak pohon di dalam kota,” imbaunya (wij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu.disway.id