800 Wisudawan UT Bengkulu Berkualitas dan Siap Bersaing

800 Wisudawan UT Bengkulu Berkualitas dan Siap Bersaing

Wisudawan Univesitas Terbuka Bengkulu berkualitas dan siap bersaing di pasar globalisasi-Raditya Farosta-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Universitas Terbuka (UT) Bengkulu menggelar wisuda daerah periode II tahun 2023. 541 Wisudawan UT Bengkulu yang  rata-rata sudah bekerja ini adalah lulusan berkualitas dan bersaing di global. Disamping itu juga, lulusan UT Bengkulu akan semakin memperkokoh kontribusi alumni UT Bengkulu dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah. 

 

Direktur UT Bengkulu, Yusrizal, M.Pd mengatakan, Wisudwan UT ini menambah kekuatan dan pondasi bangsa, khususnya di Provinsi Bengkulu. Wisuda daerah diikuti oleh 541 lulusan yang secara keseluruhan jumlah wisudawannya adalah 840 orang. Namun pada hari ini yang bisa hadir sebanyak 541 orang . Dengan ini menunjukkan bahwa UT Bengkulu  sudah menjadi bagian penting bagi masyarakat Bengkulu,  untuk mendapatkan pendidikan tinggi yang fleksibel dan terjangkau. 

UT Bengkulu dengan beragam fasilitas dan kualitas yang dimiliki telah menghasilkan sarjana yang berkualitas yang nantinya akan menjadi pemimpin,  pelaku dan bagian dari pembangunan Provinsi Bengkulu yang nantinya untuk kemajuan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat. 

 

"Jadilah sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan.  Tunjukkan kemampuan diri dan kompetensi kembangkan kemandirian dan berkarya secara profesional menjadi pribadi yang tidak hanya cerdas intelektual namun cerdas secara emosional dan spiritual," kata Direktur UT Bengkulu. 

BACA JUGA:Tiga Keterampilan yang Harus Dimiliki di Abad 21

Jumlah mahasiswa UT saat ini di tahun 2023 mencapai setengah juta mahasiswa. Tepatnya 525.360 ribu mahasiswa seluruh Indonesia. 

Pencapaiannya FISIP 188.721 ribu orang mahasiswa,  Fakultas ekonomi dan bisnis 163.927 ribu orang mahasiswa, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan 135.033 mahasiswa dan Fakultas Sains dan Teknologi 33.357 orang mahasiswa. Keberhasilan tersebut juga dirasakan UT Bengkulu. Saat ini jumlah mahasiswa UT Bengkulu mencapai 8.197 orang mahasiswa.  

 

Berdasarkan data tersebut FISIP menjadi fakultas yang memiliki persentase mahasiswa terbanyak. Dengan Prodi S1 ilmu hukum memiliki kompetensi yang memiliki persentase terbanyak. Berdasarkan usia masih seperti masih sangat beragam namun masih saat ini didominasi oleh generasi Z yang mencapai 3116 mahasiswa di bawah umur 26 - 25 tahun. 

BACA JUGA:IKA Alumni UT Bengkulu DiLantik, Janji Berikan Kontribusi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id