Ini Penjelasan Dandim 0428 Mukomuko Soal Program Dapur Masuk Sekolah

 Ini Penjelasan  Dandim 0428 Mukomuko Soal Program Dapur Masuk Sekolah

Dandim 0428 Mukomuko menyerahkan makanan tambahan kepada siswa SDN 09 Kita Mukomuko disaksikan Wabup, Wasri.-Seno-radarbengkulu.disway.id

"Untuk sasaran, kita utamakan yang siswa-siswi mayoritas tergolong dari keluarga menengah kebawah," terang Letkol Andri. 

BACA JUGA:10 Manfaat Main Layang-Layang Bagi Anak, Ini Jarang Disadari, Nomor 3 Mengeratkan Hubungan Anak dan Bapak

 

Untuk selanjutnya, pihak Kodim akan berkoordinasi dengan Pemkab Mukomuko, memetakan dan menentukan sasaran Dapur Masuk Sekolah berikutnya.

"Di Mukomuko, kita punya dua Koramil, ini nanti juga akan berkordinasi dengan pemerintah kecamatan serta desa. Mudah-mudahan program ini bisa kita jalankan dengan baik, dan bisa mencapai tujuan yang dimaksud," demikian Dandim. 

BACA JUGA:Eko Febrinaldo Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat, Mendorong Tertibnya Produk Hukum Daerah

 

Program Dapur Masuk Sekolah ini mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. Katanya, stunting dan mewujudkan generasi emas harus menjadi perhatian bersama. Bisa melalui berbagai program, salah satunya seperti Dapur Masuk Sekolah yang dijalankan jajaran Kodam Sriwijaya. 

"Mereka yang duduk di bangku SD saat ini, nanti  pada 2045 akan menjadi generasi penerus bangsa, menjadi pemimpin bangsa. Kita harus mempersiapkan mereka menjadi generasi emas untuk Indonesia Maju," kata Wabup. 

BACA JUGA:Pemprov Warning RPK Jangan Jual Beras Diatas Harga Eceran Tetap

 

Wabup mengarahkan agar Kodim juga berkoordinasi dengan OPD terkait, Dinas Pendidikan, DP2KBP3A, dan Dinas Sosial agar bisa berkolaborasi menjalankan program tersebut. 

"Dengan bersama, program apapun bisa kita jalankan dengan baik," pungkas Wasri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id