Rasakan Sensasi Camping Wisata Air Terjun Datar Lebar, Jika Beruntung, Bisa Jumpa Bunga Raflesia Mekar

Rasakan Sensasi Camping Wisata Air Terjun Datar Lebar,  Jika Beruntung, Bisa Jumpa Bunga Raflesia Mekar

Wisata air terjun datar lebar-Ist-

RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bagi kalian yang memiliki hobi berpetualang atau ingin tafakur alam ada lokasi yang sangat dekat dari Kota Bengkulu. Sekitar satu jam menempuh perjalanan dari Kota Bengkulu, kalian sudah bisa sampai Air Terjun Datar Lebar yang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang dimiliki oleh kabupaten Bengkulu Tengah. 

 

Daerah Bengkulu ini sendiri memang memiliki  banyak destinasi wisata berupa air terjun bahkan hampir di setiap wilayahnya tercatat memiliki objek wisata air terjun.

Bagi kalian yang berminat untuk menikmati camping di lokasi air terjun Datar Lebar atau hanya sekedar hacking silahkan saja.

Dalam artikel kami akan menuntun anda menuju ke lokasi. Memang dalam menempuh lokasi memerlukan perjuangan dan cukup menguras tenaga. Perjalanan yang akan ditempuh dengan berjalan kaki ini akan memakan waktu sekitar 1 jam. 

Tenang saja, selama perjalanan ini para pengunjung dapat menyaksikan keindahan alam berupa persawahan, perkebunan dan keindahan hutan lindungnya yang masih sangat asri. Keletihan dan keringat yang keluar akan terbayar lunas dengan keindahan alam yang dapat anda nikmati, terutama keindahan air terjun Datar lebar. 

 

Air terjuh Datar Lebar memiliki ketinggian mencapai 20 meter yang diapit oleh dua buah batu besar atau tebing sehingga terlihat eksotik. Tak hanya itu, hadirnya bebatuan alam yang memiliki bentuk dan ukuran yang bervariasi ini  menjadi pendukung keindahan air terjuh Datar Lebar. 

Diketahui kawasan camping objek wisata itu dikelilingi berbagai jenis pepohonan rindang ditambah lagi  nyanyian burung-burung yang memiliki habitat disana menambah kesejukan hati dan pikiran kita. 

Walaupun fasilitas di kawasan objek wisata ini belum memadai, pengunjung bisa menikmati dinginnya aliran Air Terjun Datar Lebar sambil berenang dengan jernihnya aliran air terjun. Ini akan membuat kalian betah untuk berlama-lama berenang menikmati keindahan kawasan Air Terjuh Datar Lebar. 

BACA JUGA:Inilah Wisata dan Olahraga Rock Climbing Paling Menantang Di Bengkulu

Tak hanya itu, jika kalian beruntung dalam pertualanganya, kalian akan menemukan bunga Raffesia yang tengah mekar, karena kawasan hutan Datar lebar ini merupakan habitat tumbuhnya bunga Raflesia. 

Selain itu, disarankan berwisata ke Air Terjun datar lebar pada saat sedang musim Buah durian, sebab kawasan perkebunan masyarakat sekitar objek wisata Air terjun datar lebar ini merupakan penghasil buah durian yang sangat banyak dan enak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id