Kolam Bioflok Wujudkan Ketahanan Pangan Desa Taba Mutung

Kolam Bioflok Wujudkan Ketahanan Pangan Desa Taba Mutung

15.000 ekor bibit lele diterbarkan di Desa Taba Mutung-Agus-radarbengkulu.disway.id

"Dengan terjalinnya kerjasama antara pemerintah desa, Danramil dan Kapolsek Karang Tinggi dapat menyukseskan program ketahanan pangan ini agar dapat dikembangkan lebih maju lagi. Sehinggg dapat menjadi program komoditi di desa," jelasnya.

 

 

Kegiatan ketahanan pangan didesa Taba Mutung dapat berjalan semaksimal, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan warga Desa Taba Mutung.

 

 

"Selain itu, juga kedepannya tidak menutup kemungkinan kami dari pihak Koramil  akan berkolaborasi dengan pemerintah Desa Taba Mutung menjalankan program- program yang lain agar  dapat memberdayakan seluruh warga Desa Taba Mutung," tegasnya. 

 

 

Kegiatan Ketahanan pangan Desa Taba Mutung ini  merupakan ide dari masyarakat Desa Taba Mutung saat Musyawarah Rencana Pembangunan Tahun

 

 

"Kami menampung semua ide-ide yang disampaikan oleh masyarakat desa, bagaimana memanfaatkan lahan seminim mungkin mengingat Desa Taba Mutung adalah desa yang luasnya tidak seberapa pada saat itu, tercetuslah ide pembuatan kolam ikan lele sistem bioflok," terangnya.  

 

Ditambahkan, karena minimnya pengetahuan ataupun kemampuan, akhirnya pihak pemerintah desa koordinasi ke pihak Danramil dan Alhamdulliah pihak Danramil 407-03/TE bersedia mendampingi bersama-sama merancang membimbing pemerintah desa melaksanakan program Kolam Lele Sistem Biopflok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu