Kolam Bioflok Wujudkan Ketahanan Pangan Desa Taba Mutung

Kolam Bioflok Wujudkan Ketahanan Pangan Desa Taba Mutung

15.000 ekor bibit lele diterbarkan di Desa Taba Mutung-Agus-radarbengkulu.disway.id

RADAR BENGKULU – Kolam bioflok yang berlokasi di Desa Taba Mutung, kecamatan Karang Tinggi sangat bermanfaat untuk meningkatkan ketahanan pangan di desa tersebut.

 

Ada sebanyak 15.000 ekor bibit lele diterbarkan di dalam kola Bioflok yang berada di Desa Taba Mutung, Kecamatan Karang Tinggi, Bengkulu Tengah.

 

Acara penebaran bibit lele ini dihadiri langsung oleh Camat Karang Tinggi, Danramil 407-03/TE, Kapolsek karang Tinggi, Pendamping Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD dan tokoh masyarakat Desa Taba Mutung.

 

Pada program kegiatan ketahanan tingkat desa, budidaya ternak lele merupakan program prioritas di desa Taba Mutung. Dengan adanya program  ketahanan pangan ini  diharapkan dapat meningkatkan ketersedian pangan bagi  masyarakat desa.

 

Kemudian, meningkatkan keterjangkauan pangan bagi warga masyarakat desa dan meningkatkan konsumsi pangan yang bergizi seimbang, aman,higienis, bermutu tidak betentangan dengan keyakinan dan budaya masyarakat. 

 

Serta, berbasis pada sumberdaya lokal. Hal ini didukung penuh oleh pihak pemerintah, terutama oleh Camat Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu.

 

 

Kegiatan ketahanan pangan Desa Taba Mutung dengan sistem bioflok yang sangat bermanfaat untuk warga Desa Taba Mutung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu