Biota Laut Unik di Meumere Indonesia, Apa Saja? Yuk Disimak Ulasannya

Biota Laut Unik di Meumere Indonesia, Apa Saja? Yuk Disimak Ulasannya

Nudribanch-ist-

3. Jenis biota selanjutnya Ocellated tozeuma shrimp atau Tozeuma lanceolatum, ini adalah jenis Udang. Namun bentuk tubuhnya berbeda dengan udang pada umumnya. Dengan tubuh memanjang seperti jarum dan memiliki mulut yang runcing seperti tombak. Biota ini sangat unik dan eksotik, apalagi warna orange terang sampai ujung.

4. Pencil squid, membaca nama biota satu ini tentu kita akan langsung ingat dengan salah satu karakter  di film anak-anak,yakni squidward. Ya Pencil Squid adalah jenis cumi-cumi. Keunikannya berada pada tubuh yang memiki rona neon,kombinasi biru,kuning,hijau,coklat serta keemasan. Disekujur tubuh cumi-cumi unik ini ada pola bintik corak melingkari tubuhnya.  Keunikan lainnya yakni mata pada cumi ini cenderung lebih besar dari bola mata cumi pada umumnya. 

5. Nudribanch adalah biota laut jenis siput air, namun keunikan Nudribanch meski bertubuh lunak sama seperti siput pada umumnya, tapi Nudribanch memiliki tentakel dibagian kepala. Dengan warna hitam dipadu bintik-bintik kuning, siput ini terkategori unik.

6. Terakhir, Halgerda Nudibranch, ya masih masuk keluarga siput. Ini jenis siput laut yang tidak memiliki kulit keras ditubuhnya, ini spesies sangat langkah dengan warna tubuh yang sangat eksotik yakni perpaduan putih, orange dan biru namun menyala.

Bagaimana, apa sudah puas dengan penjelasan artikel ini? Jika belum puas dan ingin melihat langsung, silahkan saja berwisata ke Meumere dan anda akan dipandu untuk melakukan diving ke dasar laut. (**).

BACA JUGA:Ikan Termahal di Dunia, Salah Satunya Dijual Rp 48 Miliar

BACA JUGA:Tidak Bisa Makan Selama Dua Bulan Demi Calon Anak Ikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id