Update Pembangunan Jembatan Elevated Bengkulu, Desember Uji Coba Se Bulan

Update Pembangunan Jembatan Elevated Bengkulu, Desember Uji Coba Se Bulan

Gubernur Rohidin meminta penggunaan produk UMKM ditingkatkan-MC pemprov Bengkulu-

RADAR BENGKULU – Perkembangan atau update Pembangunan jembatan elevated di Provinsi BENGKULU semakin menunjukan progres yang baik. Terbaru, pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR BENGKULU Tejo Suroso ST M.Si menyampaikan bahwa saat ini persentase pembangunan sudah diangka 80. 

 

Untuk itulah Dia mengaku optimis proyek Jembatan Elevated ini akan selesai di awal Desember 2023. Selain itu, pada bulan yang sama akan dilakukan pengujian selama sebulan boleh dilintasi oleh kendaraan. 

 

 

"Ini sudah sesuai keinginan Pak Gubernur Bengkulu Rohidin Merysa bahwa Desember akan kita lakukan uji coba. Untuk progress saat ini sudah 80 persen, habis ini tinggal perbaikan, pemasangan lampu dan sebagainya," sampai Tejo.

 

Tejo menginformasikan bahwa saat ini beberapa item pengerjaan baru seperti pengaspalan, pemasangan tembok samping kiri dan kanan jalan, hingga penyambungan glagar (balok horizontal yang digunakan untuk menyambungkan setiap tiang/pasak bumi jembatan) mulai dilakukan. Diapun mengatakan setiap proses pengerjaan selalu dikordinasikan ke BPK dan tim teknis.

 

"Kemarin juga sudah ada pemeriksaan BPK, jadi akan diuji kekuatan glagarnya seperti apa. Permintaan BPK kekuatan glagarnya sesuai dengan SNI, dan memang setiap akan dipasang akan diuji," tuturnya. 

 

Tejo menyebut, pengujian dan pemeriksaan yang dilakukan sebagai upaya dalam mengurangi resiko dan mencegah terjadinya kegagalan konstruksi. 

 

"Resiko elevated ini dengan kondisi dilapangan kan jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Maka setiap item kegiatan akan dilakukan uji lab dan mungkin akan kita undang tim ahli dari Bandung untuk menguji kekuatan jembatan," imbuh Tejo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: