Kaki - Kaki Mobil Bunyi!! Apa Bisa di Service ? Atau Langsung Ganti? Simak Ulasannya

Kaki - Kaki Mobil Bunyi!! Apa Bisa di Service ? Atau Langsung Ganti? Simak Ulasannya

Rekomendasi bengkel servis kaki kaki mobil-Raditya Farosta -

RADAR BENGKULU - Kaki kaki mobil Bunyi!! Apa bisa diservice? atau langsung main ganti aja?. 

Catat. Ini rekomendasi bengkel kaki kaki mobil dengan hasil kerja bagus. Bukan sekedar hasil kerja. Rekomendasi bengkel kaki kaki mobil ini juga dengan harga murah terjangkau jujur amanah. 

Kaki Kaki mobil kerap menjadi persoalan. Kadang ada bunyi-bunyi yang tak enak didengar hingga menggangu kenyamanan berkendara. Tentu dengan kondisi kaki kaki mobil yang memiliki gejala rusak atau bunyi ini perlu mendapatkan perawatan. 

Perbaikan kaki kaki mobil perlu dilakukan berkala. Apalagi saat ini kondisi hampir semua mobil keluaran baru berpenggerak roda depan yang dimana kaki kakinya rentan terkena alias mudah rusak. 

Kaki kaki mobil cepat rusak penyebabnya juga akibat kondisi jalan rusak, bergelombang, rusak tidak rata. 

Bagian kaki kaki mobil yang cepat kena (rusak) biasanya adalah pada bagian kiri depan. Kenapa bisa demikian? sederhanannya adalah karena roda kiri selalu lebih dahulu 'jatuh' dari badan aspal. Apa-apa pasti bagian kiri dulu. Mobil mau berhenti pasti bagian kiri yang turun duluan dari aspal. 

Sebelumnya, pemilik mobil harus tahu lebih dulu ya apa saja bagian, komponen kaki kaki mobil. 

Kaki kaki mobil yang kerap berbunyi adalah ball joint, rak stir, tie rod, stabil, bearing roda, shock mobil, per shock,engine mounting dll. Jika tak dirawat dan rajin perbaikan maka mobil kapan saja bisa 'ngazab' alias rusak ambrol dijalan. 

Seperti diungkapkan Al Surya Montir Bengkel Kaki kaki mobil Mitra Teknik 3. Kaki kaki mobil perlu di rawat. Bila ada yang bunyi hendaknya segera dicek agar segera mendapatkan tindakan. 

Al juga menyebut dalam perbaikan kaki kaki mobil tidak semuanya harus main ganti baru. Ada beberapa komponen yang bisa di service dan ada pula yang mesti ganti baru. 

Semisal pada karet 'kupu-kupu' pada mobil. Itu hanya bisa diganti baru. Tapi kalau ball joint, tie rod bisa diservice. Dan tahan lama. 

Al menjelaskan, seperti kasus karet kupu-kupu mobil yang sudah mati atau pecah. Ketika dikendarai bagian dwpan mobil akan berbunyi. Begitu juga ketika direm. Bisa terasa bergerak serasa mau lepas bannya. 

Pemilik mobil haruslah sensitif dan peka terhadap kendaraanya. Agar selamat dijalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id