CERPEN: KOTAK AJAIB

CERPEN: KOTAK AJAIB

Ilustrasi Cerpen Kotak Ajaib-Fahmi/Ist-RADARBENGKULU

 

Karya: Lathifah Khairun Nisa

 

 

RADARBENGKULU - Di sebuah desa hiduplah sebuah keluarga yang bahagia dan sangat humoris. Bahkan keluarga tersebut sangat diidam-idamkan penduduk desa disana.Hingga suatu ketika keluarga itu menjadi risih kepada penduduk di desa, yang membuat keluarga bahagaia dan humoris menjadi sombong dan angkuh kepada penduduk di desa sana.

''Ibu…!'' Seru anak umur 5 tahun itu kepada ibunya. 

Ibunya pun langsung menoleh ke asal suara.

 

''Ada apa sayang?'' ucap ibunya dengan lembut.

“Aku ingin bermain sepeda ke luar bersama teman - teman, boleh bu?”ujar anak kecil itu sambil merapatkan kedua tangan mungilnya.

“Baiklah, ibu izinkan kamu bermain, tapi ingat! Nanti jangan terlalu akrab sama orang orang diluar ya. Biarkan mereka mengangap kita itu sombong!”jelas Ibunya dengan serius menghadap muka anaknya itu.

 

“Baik bu!”sahut anak polos itu dengan bahagia. Selesai memberikan nasehat kepada anaknya, ibu itu pun langsung meneruskan pekerjaan rumah yang sempat tertunda.

Sedangkan di sisi lain anak kecil itu sedang mengayuh sepeda dengan kencang, yang membuat anak itu oleng akibatnya anak itu terjatuh. “Aduh! ibuuu sakitt!” rengek anak itu sambil memanggil ibunya dengan teriakan yang kencang, hingga membuat semua penduduk di desa terkejut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu

Berita Terkait