Captain Tsubasa dan Kebangkitan Sepakbola Jepang

Captain Tsubasa dan Kebangkitan Sepakbola Jepang

Kapten Tsubasa-Agus/Ist-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU - Anak yang lahir tahun 90 an  sdiyakini kenal dengan film yang satu ini. Siapa yang tak mengenal film kartun Captain Tsubasa?

BACA JUGA:Belum Tahu Penyebabnya, Kantor Desa Terbakar Jelang Pelantikan Kades di Seluma

 

Film Kartun yang menceritakan seorang anak kecil yang hobi bermain sepakbola ini sangat terkenal sekali. Bahkan pesepak bola profesional seperti Fernando Torres, Kylian Mbappe, Alesandro Del Piero dan Andres Iniesta saja mengidolakan film kartun Captain Tsubasa.

Sedikit yang tahu, Presiden Klub Sagan Tosu pernah terbang ke Madrid Spanyol untuk bertemu Torres saat masih di Atletico karena tahu striker itu jatuh cinta pada Tsubasa.

BACA JUGA:Tidak Terbantahkan Lagi, Isnan Fajri Resmi Dilantik jadi Sekdaprov Bengkulu pada 4 Oktober 2023

 

Dia memberi orang Spanyol itu lukisan Tsubasa berdiri di samping versi animasi Torres yang ditandatangani oleh Takahashi, sang penulis cerita anime Captain Tsubasa. Pada 2019, Fernando Torres mengakhiri karirnya dengan seragam Sagan Tosu.

Tak hanya itu, seperti dikutip dari wordpress.com, pemain sepakbola yang berhasil membawa tim nasional sepakbola Spanyol menjadi juara dunia yakni Andres Inniesta yang juga legenda klub Barcelona datang ke Jepang pada musim panas 2018.

BACA JUGA:Sekolah Mau Dapat Uang Ratusan Juta ? Ini Loh Caranya...

 

Mereka  bergabung dengan tim Meiji Yasuda J1 League, Vissel Kobe, dan jadi sentral kebangkitan tim berjuluk Si Sapi tersebut. Vissel menjadi juara Piala Kaisar 2019, gelar major pertama klub sejak berdiri 57 tahun lalu pada 1966.

Sejarah Dibuatnya Film Kartun Tsubasa 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu