Lima Tanaman Ini Tidak Disukai Tikus di Rumah

Lima Tanaman Ini Tidak Disukai Tikus di Rumah

aroma bunga krisan tidak disukai tikus-Ist-

RADAR BENGKULU - Tikus merupakan hewan yang sering datang tiba-tiba dan membawa sejumlah penyakit. Terkadang kita menjadi ragu menggunakan sendok atau piring yang ada di rumah, karena khawatir sudah dilalui oleh tikus. 

Dalam artikel kali ini kita akan membahas, ternyata ada tanaman yang dipercaya tidak disukai oleh tikus. 

Dengan demikian, tanaman ini direkomendasi untuk ditanam atau ditemptkan di dapur agar tikus tidak berani bermain di area tersebut. Sebenarnya fungsi tanaman ini beragam, ada tanaman yang dipercaya membawa keberkahan, ada pula tanama yang dipercaya menjadi sarang atau disukai makhluk halus. Namun di artikel kali ini kita akan membahas tentang tanaman yang tidak disukai tikus.

Pada umumnya, kita mengatasi hama tikus yang ada di rumah dengan menggunakan metode perangkap, racun hingga perekat khusus tikus. Nah, kali ini kita akan sedikit mengulas soal cara mencegah tikus masuk ke rumah dengan tanaman yang ampuh untuk mengusir tikus.

Ada beberapa tanaman-tanaman bisa dijadikan atau ampuh mengusir tikus. Tanaman itu dikenal dengan aromanya yang tidak disukai hewan pengerat seperti tikus yang memiliki indera penciuman yang kuat. 

Dari beberapa sumber menyebutkan beberapa tanaman yang ampuh mengusir tikus antara lain: 

1. Tanaman Krisan

ini jenis tanaman  berwarna-warni dan mengeluarkan bau menyengat bagi tikus, bahkan  jenis bunga ini bisa menjadi racun bagi anjing dan kucing karena mengandung kombinasi khusus senyawa insektisida. Dan perawatan bunga ini membutuhkan sinar matahari yang cukup. 

 

2. Tanaman Lavender

Tanaman Lavender yang cantik dan memiliki warna ungu itu dikenal dengan aroma yang bisa memberikan efek tenang bagi manusia. Namun, bagi tikus  aroma lavender itu sangat tidak disukainya, dengan menanamnya disekitaran rumah maka akan membuat tikus tidak suka masuk kerumah kalian. Bisa juga, kalian bisa menyimpan bunga lavender kering dalam kantung kecil dan letakkan di tempat yang sering didatangi tikus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu