Tanaman Ini Dipercaya Bisa Membawa Keberkahan, Dijelaskan Dalam Al Qur'an

Tanaman Ini Dipercaya Bisa Membawa Keberkahan, Dijelaskan Dalam Al Qur'an

Delima-Ist-

RADAR BENGKULU - Al Qur'an bagi umat Islam dalam sumber ilmu pengetahuan. Ada banyak pengetahuan yang bisa kita ketahui jika kita memaknai isi kandungan didalam Al Qur'an. Termasuk artikel yang akan kita bahas kali ini tentang tanaman yang dianjurkan untuk ditanam,karena dipercaya bisa menarik rejeki dan membawa berkah.

 

Tanaman ini juga disebut beberapa kali didalam Al Qur'an. Apa saja tanamannya? Yuk disimak ulasan yang kami kutip dari berbagai referensi. 

 

Tanaman pertama yakni tanaman Zaitun:

Tanaman Zaitun banyak tumbuh di wilayah timur tengah. Tanaman dengan bahasa laitinya Olea Europaea ini memiliki banyak khasiat dan sudah teruji secara klinis. Tanaman pohon ini menghasilkan buah bernama Zaitu, namun sekarang lebih sering disebut buah zaitun. “Dengan (air hujan) itu Dia menumbuhkan untuk kamu tanam-tanaman, zaitun, kurma, anggur dan segala macam buah-buahan. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang berpikir,” (QS. An-Nahl 11) .

 

Tanaman buah zaitun ini sudah berulang kali disebutkan didalam Al Qur'an, dan saat inipun khasiat dari zaitun yang telah diolah menjadi minyak sudah jutaan orang merasakan manfaatnya. Buah zaitun dipercaya juga dapat mengobati diabetes, batu ginjal dan penambah nafsu makan.

 

- tanaman buah anggur

Tanaman buah anggur ini juga disebut didalam Al Qur'an dan dipercaya membawa banyak berkah jika ditanam di pekarangan rumah. “Atau engkau mempunyai sebuah kebun kurma dan anggur, lalu engkau alirkan di celah-celahnya sungai yang deras alirannya,” (QS. Al-Isra: 91). 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: