Banner disway

Hadiri Acara, Walikota Bengkulu Sempatkan Tanya Kabar Pasien RSUD Harapan dan Doa

Hadiri Acara, Walikota Bengkulu Sempatkan Tanya  Kabar Pasien RSUD Harapan dan Doa

Walikota Bengkulu Sempatkan Tanya Kabar Pasien RSUD Harapan Dan Doa-Riski/MC-Radar Bengkulu

radarbengkuluonline.id  – Usai menghadiri acara Pencanangan Persiapan Akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Harapan dan Doa Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Dr  Dedy Wahyudi SE MM menyempatkan diri menyapa para pasien yang tengah menjalani antrean pelayanan, Senin (15/12/25).

Didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Tony Elfian serta Direktur RSUD Harapan dan Doa, dr. Lista Cherlyviera, MM, Walikota Dedy menyapa pasien di sejumlah titik pelayanan rumah sakit. Ia menyapa satu per satu pasien dan keluarga pasien yang sedang menunggu, mulai dari antrean di depan apotek, pendaftaran rawat inap, hingga pasien yang menunggu panggilan dokter.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dedy tidak hanya menyapa, tetapi juga mempraktikkan secara langsung cara berinteraksi dengan pasien secara ramah. Ia berdialog ringan, menanyakan kondisi kesehatan pasien, serta memberikan motivasi kepada pasien dan keluarga yang tengah menunggu pelayanan.

Kehadiran Walikota Bengkulu di tengah antrean pasien disambut antusias. Pasien dan keluarga pasien tampak senang dan membalas sapaan Dedy dengan senyum. Bahkan ada yang langsung menyampaikan keluhan kesehatan yang dialami.

 

Salah seorang pasien ibu-ibu yang ditemui mengaku sedang menderita sakit asam urat. Mendengar hal tersebut, Dedy memastikan agar pasien mendapatkan pelayanan medis yang baik dan cepat. Sekaligus mendoakan agar pasien tersebut segera diberi kesembuhan.

“Harap sabar sebentar menunggu ya, Bu. In shaa Allah nanti segera diperiksa dan diberi obat supaya lekas sembuh. Untuk asam urat, sementara hindari dulu kacang-kacangan, perbanyak istirahat dan jaga pola makan,” ujar Dedy memberi semangat kepada pasien.

 

Dedy menegaskan bahwa pelayanan yang baik kepada pasien merupakan hal utama yang harus dijaga oleh seluruh jajaran rumah sakit. Ia mengingatkan bahwa kualitas pelayanan menjadi salah satu poin penting dalam penilaian akreditasi rumah sakit.

“Yang paling utama adalah sapa, salam, dan senyum yang ramah kepada pasien. Itu harus menjadi budaya dalam pelayanan,” tegasnya.

 

Melalui kegiatan tersebut, Walikota Bengkulu berharap RSUD Harapan dan Doa tidak hanya siap secara administrasi dalam menghadapi akreditasi, tetapi juga benar-benar memberikan pelayanan kesehatan yang humanis dan berkualitas bagi masyarakat. 

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait