Bengkulu Utara Gelar Tabligh Akbar dan Bershalawat, Munajat untuk Mendapat Ridho Allah

Bengkulu Utara Gelar Tabligh Akbar dan Bershalawat, Munajat untuk Mendapat Ridho Allah

Suasana Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke – 47 Pemindahan Ibu Kota Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023-Berlian-RADARBENGKULU

RADARBENGKULU  - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menyelenggarakan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke – 47 Pemindahan Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2023.

Mereka menghadirkan langsung KH E.S Mubarak M.Sc.,MM sebagai penceramah di Halaman  Kantor Bupati Bengkulu Utara. Rabu (04/10/2023).

BACA JUGA:Mantan Sekda Bengkulu Utara Dilantik jadi Kepala BPKAD Provinsi Bengkulu Gantikan Posisi Isnan Fajri

 

Dalam sambutannya, Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian menyampaikan harapannya dengan diadakan acara tabligh akbar dapat meningkatkan semangat spiritual masyarakat serta semua jajaran dalam membangun Bengkulu Utara yang lebih baik.

“Dengan diadakannya tabligh akbar ini semoga bisa meningkatkan semangat spiritual kita semua dalam bersatu membangun untuk Bengkulu Utara yang lebih maju,” katanya.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Bawa Tumpeng dan Kue Ulang Tahun ke Kodim 0423

 

Lanjut Bupati Mian menyampaikan bahwa agenda rutin ini, dalam rangka memperingati pemindahan Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara, atas capaian kerja, kolaborasi bersama pemerintah daerah.


Tausiyah disampaikan oleh KH E.S Mubarak M.Sc.,MM -Berlian-RADARBENGKULU

"Capaian-capaian ini tidak lepas dari kolaborasi kita semua dan Bengkulu Utara yang menjadikan miniaturnya Indonesia terdiri dari berbagai macam etnis suku. Kemudian posisinya, ras bersatu dalam satu kesatuan, dan alhamdulillah dari Kementerian Agama RI, Kabupaten Bengkulu Utara, tepatnya Desa Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur menjadi Kampung Moderasi Kerukunan Beragama Terbaik Nomor 1 Nasional," ucapnya.

BACA JUGA:Resmi, Kelurahan Puguk Ditetapkan Jadi Kampung Wisata Seluma

 

Lebih lanjut Bupati Mian juga menyampaikan, pemerintah juga terus rutin memberikan insentif kepada imam masjid  sebanyak 852 masjid dan pemuka agama lainnya se Kabupaten BU, mendonasi ormas Islam NU, Muhammadiyah, LDII, BKMT dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu