Satgas TMMD Kembang Ayun Lakukan Penyuluhan Kesehatan dan Posyandu

 Satgas TMMD Kembang Ayun Lakukan Penyuluhan Kesehatan dan Posyandu

Satgas TMMD bersama pihak Puskesmas melaksanakan penyuluhan Kesehatan dan Posyandu di Desa Kembang Ayun-Fahmi-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0408/BS bekerjasama dengan Puskesmas Kayu Kunyit memberikan penyuluhan kesehatan dan pelayanan  Posyandu kepada masyarakat.

Ini merupakan kegiatan pembangunan non fisik agar masyarakat bisa melakukan pola hidup yang sehat.

BACA JUGA:Demo Menolak Pj Walikota Bengkulu, Potret Rakyat Kritis atau Tidak Patuh Hukum

 

Pasiter Dim 0408/BS, Kapten Inf Dimyati melalui Bati Komsos Serma Pakpahan Kodim 0408/BS mengatakan, penyuluhan kesehatan dan pelayanan Posyandu ini diikuti  oleh masyarakat yang membawa anak balitanya. Sehingga mengetahui apakah nantinya ada persoalan yang dihadapi.

BACA JUGA:Tips Aman Bersepeda yang Wajib Dipahami dan Jangan Anggap Sepele

 

"Hal ini  kita lakukan tidak lain untuk mengetahui kondisi ibu dan anak, serta untuk mencegah terjadinya stunting dengan pemeriksaan dini. Apalagi kita sebagai TNI sudah diangkat menjadi bapak asuh bagi anak stunting," kata Pakpahan di lokasi TMMD, Jumat (06/10).

BACA JUGA:Tiga Provinsi di Sumatera Mulai Diguyur Hujan, Kabut Asap Masih Menyelimuti Jambi

 

Mengapa penyuluhan ini difokuskan kepada  ibu dan anak balita, bukan berati kesehatan masyarakat lainnya diabaikan.  Karena, kesehatan ibu dan anak  sangat penting. Anak yang lahir merupakan calon-calon penerus bangsa.

 

Dengan kegiatan penyuluhan ini, pihaknya juga berharap masyarakat dan khusus untuk ibu dan anak agar rutin memeriksakan kondisi kesehatannya. Apalagi untuk pelayanan kesehatan semuanya sudah gratis dan tidak ada pungutan biaya, hal ini perlu dimanfaatkan oleh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu