4 Cara Ampuh Lindungi Smartphone dari Pencurian, Pasang Pengaman HP

4 Cara Ampuh Lindungi Smartphone dari Pencurian, Pasang Pengaman HP

Lindungi smartphone dari pencuri-Ist-

RADAR BENGKULU - Smartphone saat ini sudah banyak di masyarakat bahkan sudah menjadi kebutuhan masyarakat, baik itu untuk pendidikan, bisnis atau hanya sekedar alat komunikasi. Dengan kecanggihan itu harga smartphone itu cukup tinggi, apalagi handphone yang memiliki spesifikasi yang bagus. Hal itu tentunya juga bisa mengundang para pelaku pencurian untuk menggasaknya karena harga jualnya juga cukup menggiurkan bagi pelaku pencurian. 

 

Maka dari itu, ada beberapa cara pengamanan yang cukup ampuh untuk lindungi smartphone kalian dari pelaku pencuri. 

1. yang bisa kalian bisa lakukan dengan cara Screen Lock. 

Fitur Screen Lock adalah fitur pengamanan yang sudah dimiliki android untuk mengamankan data-data kakian, namun hal itu janrang dipakai karena alasan memudahkan akses androidnya. Caranya kalian bisa membuka Settings terus pilih Security, lalu Lock Screen dan pilih saja “Screen lock”.

Setelah itu, kalian bisa pilih jenis Screen Lock yang ingin anda pakai. Nah.. Jika pencurinya berhasil membawa kabur smartphone, bisa pilih cara nomor 2 ini. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Memori HP Android Penuh, Jangan Langsung Hapus Aplikasi

2. Aplikasi Lockwatch

Aplikasi Lockwatch ini bisa bertungsi mengirimkan lokasi smartphone dan foto pencuri ke email kalian. Dimana kalian mampu mengambil foto orang yang mengambil smartphone dan mengirimkan lokasi smartphone kalian ke email yang terdaftar.

Caranya, kalian harus memasang cara nomor satu yaitu lock screen, barulah aplikasi lockwatch bisa beroperasi secara otomatis. Dimana ketika pelaku memaksa membuka kunci lock screen kalian, saat itulah aplikasi ini bekerja dengan cara mengambil foto pelaku dengan kamera didepan smartphone dan langsung mengirimi lokasi handphone kalian. 

Untuk mendapatkan aplikasi ini, kalian bisa install aplikasi Lockwatch. Stelah diinstal masuk pilih ke Settings kemudian pilih Security dan pilih Device Administrator.  Setelah itu, kalian beri tanda centang pada Lockwatch, agar Lockwatch dapat memonitor Androidnya. Setelah itu, buka aplikasi Lockwatch dan hidupkan opsi “Send alert email”. 

3. Android Device Manager

Dengan android Device Manager ini kalian bisa melacak Android kalian kapan saja dengan menggunakan fitur Android Device Manager (ADM). 

Fitur yang terpasang di setiap Android itu bisa digunakan untuk melacak smartphone. Tak hanya itu, fitur itu juga bisa membunyikan HP kalian walaupun di silent bahkan bisa juga mengunci handphonenya. Caranya sama seperti anda menggunakan Lockwatch. Pastikan akun yang kalian gunakan sama dengan akun android kalian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: