Hati-Hati Penipuan Lowongan Kerja dan Oknum Mengaku Pejabat BUMN

Hati-Hati Penipuan Lowongan Kerja dan Oknum Mengaku Pejabat BUMN

hati hati penipuan lowongan kerja BUMN-Ist-

RADAR BENGKULU - Aksi pelaku kriminalitas dengan modus penipuan sudah banyak menelan korban jiwa. Para pelaku penipuan ini memanfaatkan segala peluang untuk melancarkan aksi penipuan. Tentu tujuan mereka untuk meraup keuntungan dari aksi penipuan yang dilakukan. 

 

Bahkan tidak jarang, pelaku penipuan memanfaatkan informasi lowongan kerja sebagai bahan untuk melancarkan aksi. Dengan modus dapat membantu meloloskan, pelaku membujuk serta merayu calon korban agar memberikan sejumlah uang. 

 

Selain itu, para pelaku juga tidak takut mengaku-ngaku sebagai pejabat negara, aparat kepolisian maupun pejabat BUMN

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN Sucofindo, Batas Pendaftaran Hingga 9 Oktober

Nah soal, aksi pelaku penipuan mengaku atas nama pejabat BUMN, pihak Kementerian BUMN telah membuat pengumuman yang diterbitkan di laman web resm milik mereka. 

 

Mengutip didalam pengumuman itu disampaikan bahwa sehubungan dengan maraknya upaya- upaya penipuan yang mengatasnamakan pejabat dan pimpinan  Kementerian BUMN, maka mereka mengimbau kepada masyarakat, lembaga dan/atau instansi BUMN untuk lebih berhati-hati.

"Jika ada yang menghubungi dengan mengatasnamakan pejabat dan atau pimpinan Kementerian BUMN dengan menjanjikan sesuatu atau meminta bantuan tertentu, mohon dapat melakukan konfirmasi terlebih dahulu untuk validitas dari nomor tersebut," seperti tertera didalam pengumuman.

BACA JUGA:Menteri BUMN Bersama Menteri Perhubungan Lepas Ribuan Pemudik BUMN dari GBK

Didalam pengumuman itu, pihak BUMN juga menyampaikan jika ada masyarakat mengalami, maka silahkan lakukan pengaduan di pelayanan publik (SP4N-LAPOR) Kementerian BUMN di nomor 0811-1213-5678. 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, redaksi hanya berpesan agar kita bijak dalam mencerna semua informasi yang beredar di sosial media. Upayakan tetap berpikir secara logika dan akal sehat. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu