Pendiri Samsung Group Meninggal Tahun 1987 dan Terbentuk Lima Group Bisnis

Pendiri Samsung Group Meninggal Tahun 1987 dan Terbentuk Lima Group Bisnis

pendiri samsung group-sumber foto wikipedia-


RADAR BENGKULU - Jumpa lagi tentang artikel sejarah Samsung, pada tahun 1987 pendiri Samsung Group Lee Byung Chul meninggal dunia.

Pasca meninggalnya Lee, Samsung Group dibagi menjadi lima group bisnis.

Lima group bisnis itu antara lain CJ Group, Hansol Group, Shinsegae group, Joongang Group dan satu lagi masih membawa nama Samsung Group.

BACA JUGA:Perusahaan Samsung Dulunya Bisnis Jual Ikan Kering, Mie dan Buah, Sekarang Sukses Dibidang Teknologi

Masing - masing group melakoni bisnis yang berbeda - beda. Dari Wikipedia dijelaskan  Shinsegae group bergerak dibisnis toko diskon dan toserba. Namun group shinsegae pada dekade 1990 an resm dipisah dari group Samsung, redaksi belum menemukan sebabnya.

Kemudian group CJ bergerak di bidang makanan, bahan kimia, hiburan dan logistik.

Lalu Hansol Group bergerak dibidang kertas dan telekomunikasi. Sedangkan Joongang Group bergerak dibidang media.

Dijelaskan bahwa group diatas telah bergerak sendiri dan mengelolah manajemennya sendiri. Mereka tidak lagi tergabung di Samsung group.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Promo Hp Samsung Bulan Ini

Bahkan dalam Wikipedia dijelaskan ada statmen dari perwakilan Hansol Group menegaskan bahwa saat Hansol dipisah dari Samsung group sejak tahun 1991, Hansol memutus semua jaminan pembayaran dan hubungan kepemilikan saham dengan samsung.

Dikatakan pula bahwa Hansol, CJ dan group Shinsegae telah dikelolah oleh manajemen sendiri sejak resmi dipisah dari Samsung Group.
BACA JUGA: Samsung Galaxy A54 5G Baterai Awet Hingga 2 Hari dan Keunggulan Lainnya

Demikian perjalanan bisnis Samsung group hingga terbentuk lima group bisnis baru yang begerak dibidangnha masing-masing dan mengelolah manajemennya sendiri.

Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi tambahan referensi bagi anda yang saat ini menjadi salah satu konsumen yang menggunakan produk dari Samsung.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu