Hari Santri, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Seluma Gelar Istighotsah dan Pawai

Hari Santri, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Seluma Gelar Istighotsah dan Pawai

Logo Hari Santri 2023-Ist-RADARBENGKULU

 

RADARBENGKULU -  Memperingati Hari Santri Nasional 2023,  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Seluma pada tanggal 22 Oktober 2023 akan menggelar shalawat Nariyah, istighotsah, dan Pawai

Rangkaian agenda tersebut bakal diikuti oleh ribuan kader NU dan warga nahdliyin dan Lembaga, santri pondok pesantren dan dari sejumlah madrasah yang ada di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Peringati Hari Penglihatan Sedunia, Pemkot Bengkulu Bagikan Kacamata Gratis

 

" Acara dimulai pasa Sabtu (21/10) malam dengan kegiatan shalawat Nariyah, Istighotash. Kemudian siang harinya pada Minggu (22/10) dilanjutlan dengan upacara hari santri dan pawai," kata Ketua PCNU Kabupaten Seluma, Drs. Dimhari MZ, Minggu (15/10). 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, peringatan hari santri tahun ini digelar dengan sederhana yang dipusatkan di Kantor PCNU Kabupaten Seluma di Petai Keriting Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan. 

BACA JUGA:6 Langkah Praktis Buat Tanda Tangan Digital di Word Menggunakan HP

 

" Meskipun sederhana, kami berharap peringtaan Hari Santri disambut oleh seluruh elemen masyarakat, dan bukan hanya kalangan tertentu saja." 

BACA JUGA:KACA DAN MATA

 

Sementara itu,  setiap tanggal 22 Oktober. Penetapannya sendiri berdasarkan sejarah panjang perjuangan para ulama dan santri dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan. (0ne)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu