7 Peralatan Dapur Elektronik yang Penting Dimiliki dan Fungsinya

7 Peralatan Dapur Elektronik yang Penting Dimiliki dan Fungsinya

Alat dapur elektronik--

 

RADAR BENGKULU - Peralatan dapur elektronik saat ini telah menjadi perabotan rumah tangga yang sangat membantu pekerjaan sehari-hari. Salah satu alasannya karena mudah digunakan. Perabotan semacam ini memang cenderung dengan mengedepankan kepraktisan di berbagai hal.

Namun, meskipun sangat membantu, tidak lantas semua peralatan harus Anda miliki. Menyimpan terlalu banyak barang juga menyebabkan semakin banyak barang yang tidak  terpakai. Nah, jika Anda ingin membeli perabotan dapur elektronik, di bawah ini ada beberapa rekomendasi barang yang bisa Anda beli.

BACA JUGA:Pengaruh Teknologi Artificial Intelligence atau AI dalam Era digital

 

7 Peralatan Dapur Elektronik yang Penting Dimiliki dan Fungsinya

Dapur merupakan tempat untuk melakukan kegiatan memasak. Di dapur, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas memasak seperti menanak nasi, membuat roti, menggoreng ayam dan berbagai makanan lainya. 

1. Air Fryer

Air fryer adalah salah satu gadget dapur yang sangat canggih. Alat ini memungkinkan kita menggoreng tanpa minyak sama sekali. Air fryer ini berguna sekali bagi yang ingin mengurangi konsumsi minyak. Konsumsi minyak berlebih memang tidak baik bagi kesehatan, terutama bagi Anda yang sedang menjalankan diet sehat. 

2. Rice Cooker

Dengan rice cooker, Anda bisa memasak nasi lebih cepat dan mudah. Selain memasak nasi, Anda juga bisa menggunakan rice cooker untuk membuat menu makanan lain, semisal membuat agar-agar, bolu, dan lain-lain.

3. Blender

Alat elektronik ini wajib ada jika Anda suka membuat jus atau es buah. Blender berfungsi menghaluskan beragam jenis makanan atau mencampur berbagai bahan minuman.

4. Kulkas

Kulkas merupakan barang elektronik yang sangat penting di dapur untuk mendinginkan dan mengawetkan makanan sehari-hari. Saat ini telah tersedia banyak jenis dan ukuran lemari pendingin yang bisa Anda miliki dengan harga yang sangat variatif.

5. Toaster

Peralatan dapur elektronik ini wajib dimiliki untuk Anda yang butuh menyiapkan sarapan roti secara cepat. Dengan toaster, Anda bisa memanggang roti lebih cepat dan tidak akan membuat Anda terlambat ke kantor hanya karena menyiapkan sarapan.

6. Steamer Listrik

Sedang membuat MPASI? Maka pengukus listrik adalah peralatan dapur elektronik yang harus Anda miliki.  Steamer membantu menyiapkan makanan kukus yang sehat dengan cepat dan mudah. Ini akan memungkinkan kamu melakukan beberapa hal berbeda sekaligus atau menyiapkan lebih banyak makanan.

7. Microwave

Microwave adalah peralatan dapur elektronik yang dapat memancarkan radiasi gelombang mikro pada makanan. Alat ini dapat membantu Anda memanaskan makanan secara cepat. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan microwave untuk membuat keripik, mengembangkan adonan, atau membuat popcorn.

Bagaimana? Menarik, bukan? Kini, Anda pun bisa mendapatkannya dengan mudah. Sebab, di marketplace ponsel ini sudah tersedia, termasuk Blibli.

Anda bisa mendapatkannya di Blibli secara mudah dan murah. Hal ini dikarenakan di Blibli tersedia banyak promo dan diskon setiap harinya. Ditambah dengan adanya fitur gratis ongkir, juga membantu Anda mendapatkan berbagai barang-barang elektronik untuk dapur dengan harga terjangkau di myhartono official store.

Karena sudah terbukti sebagai marketplace yang terpercaya karena kualitas dan keaslian produk, maka Anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan barang abal-abal. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan saat berbelanja, Anda bisa menggunakan fitur asuransi yang bisa diklaim kapan saja dengan mudah.

BACA JUGA:Khasiat Tanaman Ini Untuk Kesuburan Pria, Para Pejuang Garis Dua Wajib Coba

 

Kini, dengan adanya berbagai kemudahan untuk berbelanja secara virtual, sebaiknya Anda tetap memastikan untuk berbelanja hanya di tempat terpercaya saja. Sebab, sekarang ini pun banyak beredar barang tiruan, khususnya gadget.

Setelah mengetahui ulasan mengenai peralatan dapur elektronik dan rekomendasi tempat terbaik untuk mendapatkannya, semoga membantu Anda memiliki gadget yang berkualitas dengan jaminan keaslian dan harga yang terjangkau.

BACA JUGA:10 Manfaat Kulit Manggis Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Obati Depresi dan Mencegah Pertumbuhan Jerawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: