7 Tips Buat Kamu untuk Mengatasi Mabuk Diperjalanan

7 Tips Buat Kamu untuk Mengatasi Mabuk Diperjalanan

tips aman berkendara saat hujan lebat-ist-

 

RADAR BENGKULU  - Apakah kamu pernah mengalami mabuk diperjalanan? Salah satu yang membuat kita merasa tidak nyaman ketika sedang berpergian jauh adalah mabuk perjalanan. Sebagian orang tentu mengalami ini saat berpergian naik kendaraan pribadi, bus, travel, pesawat ataupun kapal laut. 

Biasanya yang mengalami mabuk perjalanan ini adalah anak anak. Namun tidak dipungkiri juga bahwa orang dewasa masih mengalami mabuk perjalanan. Walaupun tidak berbahaya mabuk perjalanan dapat menghambat segala aktivitas dan membuat perjalanan tidak menyenangkan.

Oleh sebab itu berikut beberapa tips untuk kamu yang sering mengalami mabuk perjalanan. Yuk simak dengan seksama (sumber kemkes.co.id):

BACA JUGA:Wisata Kebun Raya Bedugul Bali, Ada 5 Rute Pilihan yang Menarik

1. Aturlah posisi duduk

Anda dapat memposisikan cara duduk anda dengan memilih duduk paling nyaman didalam sebuah kendaraan. Anda harus menghindari posisi duduk yang menghadap kebelakang jika berkendara menggunakan mobil, bus. Duduklah menghadap pandangan kedepan. Hal ini mungkin bisa mengurangi gejala mabuk perjalanan yang anda rasdakan. 

 

2. Jangan makan terlalu kenyang sebelum berpergian

BACA JUGA:Pengaruh Teknologi Artificial Intelligence atau AI dalam Era digital

Untuk melakukan perjalanan apalagi perjalanan cukup jauh, mengisi perut memang perlu dilakukan. Tetapi ada baiknya nada mengisi perut jangan sampai berlebihan, ini akan mengakibatkan guncangan dari kendaraan yang anda tumpangi bisa menyebabkan mual dan juga pusing. 

3. Menyediakan aroma terapi

Membawa aromaterapi atau minyak angin dpat mengatasi rasa mual dan tidak nyaman karena mabuk perjalanan. Seperti, minyak kayu putih, lavender dan sebagainya. 

BACA JUGA:Khasiat Tanaman Ini Untuk Kesuburan Pria, Para Pejuang Garis Dua Wajib Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu