Warga Kelurahan Teluk Sepang Bengkulu Dikepung Asap Batubara

Warga Kelurahan Teluk Sepang Bengkulu Dikepung Asap Batubara

--

Setidaknya terdapat 17 orang dari kalangan orang tua dan anak anak di sekitar RT 14 yang mulai merasakan dampak gangguan kesehatan akibat kepulan asap tersebut.

 

“Kurang lebih 17 orang dari kalangan bapak bapak, ibu ibu dan anak di sekitar RT 14 mulai merasakan nafas agak sesak, batuk dan tidak enak di tenggorokan,” tambah Rustam.

 

Menurut Rustam, pihak pemerintahan setempat baik Ketua RT maupun Lurah belum menunjukkan tindakan tegasnya atas peristiwa yang terus berulang ini.

“Katanya mereka sudah menemui pihak perusahaan, tapi nyatanya tidak ada perubahan dan terus menerus terbakar, tidak terlihat upaya untuk menyiram dan memadamkan api,” sambung Rustam.

BACA JUGA:Wisata Kebun Raya Bedugul Bali, Ada 5 Rute Pilihan yang Menarik

Rustam yang merupakan warga terdampak mendesak pemilik perusahaan agar melakukan penyiraman dan mengawasi batubara di stockpile itu agar kejadian terbakar tidak berulang.

 

“Pemilik perusahaan harus bertanggung jawab. Harus melakukan penyiraman, jangan sampai kejadian ini terulang lagi dan jangan sampai asap tersebut terus menerus menyelimuti RT 14,” tandas Rustam. (rilis)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar bengkulu