Empat Hal yang Dapat Melapangkan Hati

Empat  Hal yang Dapat Melapangkan Hati

Ahmad Sidik, S.Mn-Adam-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Kaum muslimin yang dimuliakan Allah Swt, untuk hari Jumat  ini redaksi menurunkan khutbah Jumat berjudul Tentang 4 Hal yang Dapat Melapangkan Hati.

Materi ini ditulis oleh Khatib  Ahmad Sidik, S.Mn.

Materi ini disampaikan khatib Ahmad Sidik, S.Mn.

 

Ceramah ini akan disampaikannya di Masjid Nurul Yaqin, Jalan Setia Negara, Kelurahan Kandang Mas, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Apa isi khutbahnya, silahkan baca langsung tulisannya di bawah ini. Semoga ada manfaatnya.(*)

 

 

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah 

Mengawali khutbah Jumat di siang hari yang penuh berkah ini, Khatib mengajak jamaah sekalian untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan diri kita. Takwa dalam artian melaksanakan segala perintah Allah subhanahu wa ta’ala dan menjauhi segala larangan-Nya.

Semoga dengan ketakwaan, Allah Ta’ala menganugerahi kita dengan nikmat yang tak disangka datangnya dari mana, dan juga diberi solusi dari setiap problem kehidupan yang kita alami.

 

Jamaah shalat Jumat yang dirahmati Allah subhanahu wa ta’ala

Diantara kenikmatan dan rezeki kita menjalani kehidupan di dunia ini adalah kelapangan hati. Dengan kelapangan hati, hidup kita terasa lebih tenang dan tidak risau.

Kita akan lebih mudah mensyukuri nikmat sekecil apa pun itu. Interaksi sosial kita akan lebih terjaga dan stabil karena kelapangan hati menciptakan ketenangan dalam bersikap.

 

kelapangan hati dapat menolong kita di kala kehilangan, sehingga tidak berlarut-larut dalam kesedihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu