Solidaritas Makin Kuat, Danrem Apresiasi Program TMMD 118 di Desa Kembang Ayun

Solidaritas Makin Kuat, Danrem Apresiasi Program TMMD 118 di Desa Kembang Ayun

Danrem 041Garuda Emas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen,melakukan peninjauan terhadap pembangunan fisik yang ada di Desa Kembang Ayun-Fahmi-radarbengkulu

 

RADAR BENGKULU -  Program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD)ke 118 tahun 2023, merupakan program yang dilaksanakan lintas sektoral dengan melibatkan Pemerintah Daerah, Polri, instansi terkait dan masyarakat.

Berdasarkan pantauan, pembangunan fisik TMMD yang dilakukan oleh TNI yang tentu saja bukan bidangnya. Namun dengan semangat yang baik dan kekompakan, maka program yang sudah digariskan selesai tepat waktu. 

BACA JUGA:Tingkatkan Semangat Gotong Royong, Model Kegiatan TMMD Dapat Dijadikan Contoh Membangun Wilayah

 

Danrem 041/Garuda Emas, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen mengungkapkan, sebenarnya kegiatan TMMD ini untuk mewujudkan atau mempererat hubungan yang baik dengan berbagai macam elemen. Mulai dari Pemerintah sampai ke masyarakat. Sehingga terbentuk kekompakan untuk menyelesaikan persoalan apa saja.

"Dengan TMMD, solidaritas kita akan semakin kuat. Apalagi, saat ini kita juga akan menghadapi pesta demokrasi Pemilu maupun Pilkada 2024. Kita juga harus kompak agar nantinya tidak timbul hoax ditengah masyarakat ataupun daerah. Kalau terkait pembangunan fisik, dipastikan akan lebih bagus insinyur. Tetapi TMMD ini merupakan jembatan kita dalam berkomunikasi,"kata Rachmad di Desa Kembang Ayun, Kamis (19/10).

BACA JUGA:Bukan Pamer, Ini Ya Makna Tugu Prasasti TMMD 118 Kembang Ayun Manna!

 

Pihaknya juga berharap, dengan usainya pembangunan yang dilakukan di dalam program TMMD ke 118 ini, agar nantinya dalam pembangunan tersebut bisa terus mengalami peningkatan.

Harapannya semua unsur harus tetap solid, bersatu padu, mempunyai keinginan pandangan untuk memajukan suatu daerah guna mempercepat akselerasi.

 

Pada penutupan TMMD ini Danrem 041/Garuda Emas juga menyampaikan sambutan dari Panglima Kodam II/Sriwijaya selaku pengendali kegiatan operasional TMMD Mayor Jendral Yanuar Adil bahwa pembangunan TMMD yang ada didaerah, terutama insfrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk pertahanan dan tetap terpiliharanya kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Untuk wilayah Sumatera bagian Selatan, untuk kegiatan TMMD setiap tahun semakin bagus. Dengan target pengerjaan hanya satu bulan, tetapi dengan hasil kian dirasakan oleh masyarakat. Berbagai hasil pembangunan, mulai fisik maupun non fisik secara umum telah mendorong perkembangan desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu