Sukarni: Kolaborasi dan Sinergitas kepada Warga Binaan Harus Terus Ditingkatkan

 Sukarni: Kolaborasi dan Sinergitas kepada Warga Binaan  Harus Terus Ditingkatkan

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip,M.Si berfoto bersama Sri Harmowo Suliarso, Bc.IP., S.H. dan Kepala Rutan yang baru Sifwan Efendi, S.H serta Kepala FKPD-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU -   Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni, S.P., M.Si mengharapkan kolaborasi dan sinergitas dalam tugas pembinaan kepada warga binaan di Rutan Kelas II.b Manna harus terus ditingkatkan. Sehingga, warga binaan bisa menjadi orang yang lebih baik ditengah masyarakat.

"Rutan ini diharapkan tidak hanya sebagai tempat peristirahatan sementara bagi warga binaan. Tetapi, lebih dari itu, yaitu sebagai wadah pendidikan. Sehingga, pada saat nantinya mereka keluar, merekapun sudah mempunyai modal. Apa yang harus dilakukan. Jangan malah menjadi lebih jelek, kembali dan kembali lagi masuk kedalam Rutan,"kata Sukarni.

BACA JUGA:Berikan Rasa Aman, Kantor KPU dan Bawaslu Bengkulu Selatan Dijaga Polisi

 

Oleh karenanya, kolaborasi dan sinergi dari semua pihak menjadi hal yang penting untuk mewujudkan hal tersebut. Mungkin nantinya apa yang menjadi program Rutan bisa dikolaborasikan dengan program yang ada di kabupaten.

Apalagi, pada saat ada remisi tahanan di dalam Rutan, banyak sekali kreasi ataupun inovasi yang bisa dilakukan oleh warga binaan. Mulai dari membuat miniatur, bahkan kerajinan lainnya. Hal ini membuktikan bahwa warga binaan tersebut mempunyai skill dan kemampuan.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Adakan FGD, ASN Wajib Pahami Aturan Kepegawaian

 

"Untuk itu, mari kita berkolaborasi, bersinergi dalam menjalankan tugas ini. Kami Pemerintah Daerah siap membantu dalam tugas pembinaan kepada setiap warga binaan di Rutan ini hingga pada waktunya nanti mereka siap kembali kepada masyarakat,"ucap Sukarni.

Adanya mutasi  pejabat Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu, salah satu diantaranya adalah adanya pergantian terhadap Kepala Rutan Kelas II.b Manna. Sri Harmowo Suliarso, Bc.IP., S.H. digantikan oleh Sifwan Efendi, S.H dalam jabatan sebagai Kepala Rutan Kelas II.b Manna.

BACA JUGA:Solidaritas Makin Kuat, Danrem Apresiasi Program TMMD 118 di Desa Kembang Ayun

 

Mutasi ini, Sri Harmowo Suliarso mendapatkan tugas baru sebagai Kepala Lapas Anak Kelas II Bengkulu. Dengan Kepala Rutan yang baru semoga kolaborasi ini akan semakin membaik untuk mewujudkan warga binaan yang kreatif dan inovasi yang bisa dijakan sebagai modal hidup bermasyarakat.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu