Bupati Membaur, Tari Gamat Mukomuko Ikut Meriahkan HUT ke-19 DPD RI

Bupati Membaur,  Tari Gamat Mukomuko  Ikut  Meriahkan HUT ke-19  DPD RI

Tari Gamat Mukomuko Meriahkan HUT ke-19 DPD RI di Mukomuko-Seno-radarbengkulu

 

 

RADARBENGKULU - Tari Gamat, kesenian tradisional Kabupaten Mukomuko  turut meriahkan acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang digelar di halaman Kantor Bupati Mukomuko, Minggu (22/10). 

Acara ini diinisiasi Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin. 

BACA JUGA:Angkat Batik Mukomuko, Ketua Dekranasda Kolaborasi dengan Desainer Indonesia Ikuti JMFW 2023

 

Perayaan HUT DPD RI di Mukomuko ini mulanya diawali dengan jalan santai seputar Kota Mukomuko. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam sehat bersama. Lalu dilanjutkan dengan pentas kesenian tradisional, Tari Gamat. 

Sesi Tari Gamat ini dipandu oleh Sanggar Tari Sakora Awak dari Kota Mukomuko. Hebatnya, meski kesenian tradisional, tidak hanya para orang tua yang ikut menari bersama. Kaula muda, usia pelajar ikut menari dan cukup pandai mengikuti gerak tari Gamat yang dimaikan menggunakan selendang ini. 

BACA JUGA:Kisah Pemuka Adat Mukomuko Pernah Menjadi Sopir Bung Karno

 

Tidak mau ketinggalan, Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM bersama istri, Hj. T. Nurliyana H., Waka DPR RI, Sultan B. Najamudin serta sejumlah pejabat instansi vertikal dan Pemkab Mukomuko turut membaur menari bersama masyarakat yang hadir. 

 


Sambutan Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM sekaligus membuka acara perayaan HUT ke-19 DPD RI-Seno-radarbengkulu

Bupati Sapuan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Waka DPD RI, Sultan B. Najamudin yang telah memilih Kabupaten Mukomuko sebagai salah satu lokasi rangkaian HUT ke-19 DPD RI di Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu