Bupati Membaur, Tari Gamat Mukomuko Ikut Meriahkan HUT ke-19 DPD RI

Bupati Membaur,  Tari Gamat Mukomuko  Ikut  Meriahkan HUT ke-19  DPD RI

Tari Gamat Mukomuko Meriahkan HUT ke-19 DPD RI di Mukomuko-Seno-radarbengkulu

Ini menjadi bukti, kata Bupati ada ikatan kerjasama antara anggota DPD dan lembaga DPD RI dengan pemerintah daerah serta masyarakat. 

BACA JUGA:Kisah Rombongan Bung Karno Kecoh Pasukan Jepang Hingga Bermalam di Mukomuko

 

Bupati menambahkan, dalam upaya membangun negeri maupun daerah harus diiringi dengan kerjasama yang kuat. Antara desa dan daerah, daerah dan pemerintah pusat, dan tak terkecuali dengan lembaga legislatif, termasuk Dewan Perwakilan Daerah.

Bupati berharap, putra Bengkulu, yakni Sultan yang saat ini dipercaya menjadi salah satu pimpinan DPD RI, dapat membuka jalan untuk percepatan pembangunan daerah, Bengkulu, dan Mukomuko khususnya. 

 

"Saya ucapkan, Selamat HUT ke-19 DPD RI. Selamat kepada Wakil Ketua DPD RI dan selamat kepada seluruh anggota serta keluarga besar DPD RI," ucap Bupati seraya langsung membuka acara secara resmi. 

Sementara itu, Waka DPD RI, Sultan B. Najamudin dalam sambutannya menyampaikan, dirinya menginisiasi kegiatan ini dalam rangka menunaikan janjinya. Dimana ia pernah berjanji, sebagian gajinya sebagai DPD RI akan dibagikan kepada rakyat kembali. 

 

Sejak 2019 hingga sekarang, Sultan mengaku secara konsisten telah menunaikan janji tersebut, dalam beberapa kegiatan dan dilaksnakan di sejumlah daerah.

"Ini bukan kampanye. Tidak ada hubungannya dengan Pemilu. Saya secara konsisten menyisihkan sebagain gaji saya dikembalikan kepada rakyat dalam program Sultan berbagi. Kebetulan momen HUT DPR RI tahun ini, kita laksanakan kegiatan perayaan HUT DPD RI sekaligus acara Sultan berbagi dengan balutan doorprize," paparnya.

 

 

Dikatakan Sultan, ia telah menginisiasi perayaan HUT DPD RI di Bengkulu, dan telah dilaksanakan di Bengkulu Selatan, Lebong, dan penutup dilaksnakan di Kabupaten Mukomuko. 

"Tahun-tahun sebelumnya, Sultan berbagi telah menyentuh masyarakat di seluruh daerah di Provinsi Bengkulu, In shaa Allah," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu