Adventure Wisata Bukit Hitam Kepahiang, Dari Kebun Teh Hingga Air Terjun Bidadari

Adventure Wisata Bukit Hitam Kepahiang, Dari Kebun Teh Hingga Air Terjun Bidadari

Wisata bukit Hitam kabupaten Rejang Lebong-Ist-

BACA JUGA:Dibalik Nama Wisata Danau Dendam Tak Sudah Ternyata Ada Kisah Patah Hati Seorang Gadis?

Wisata Air Terjun Bidadari 

Sebelum mencapi top kalian bisa mampir atau bermalam di lokasi wisata air terjun Bidadari sebagai obat rasa Lelah sebelum melanjutkan perjalanan ke Top Bukit Hitam. Destinasi ini berlokasi di tengah hutan bukit hitam taman wisata alam (TWA) Bukit.

Dari lokasi desa terakhir atau pos Pokdarwis,untuk menuju air terjun bidadari memerlukan waktu sekitar 2 – 3 jam dengan berjalan kaki. Sesampainya dilokasi wisatawan akan disugukan dengan pemandangan air terjun setinggi 20 – 30 meter, kicauan – kicauan burung dan hutan yang asri. 

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Pantai Terkenal di Bali Menyajikan Segala Impian Tentang Keindahan, Bukan Hanya Pantai Kuta

Wisata Kawah atau Air panas 

Masih dalam Kawasan yang sama, sebelum masuk ke air terjun Bidadari kalian bisa mampir untuk menikmati sumber air panas, dari jalur utama untuk turun kebawah menuju sumber air panas tersebut membutuhkan waktu sekitar 10 menit, dengan kontur jalan yang terbilang tidak terlalu susah. Diketahui Kawasan kawah atau air panas ini masih masuk dalam kawasan gunung berapi  Bukit Kaba. 

Pengunjung akan dimanjakan dengan adanya air terjun dan mata air yang berada di kawasan bukit ini. Konon katanya, berendam di air hangat yang ada dapat merelaksasikan otot serta menyegarkan pikiran. Meskipun dikenal menawarkan pemandangan yang menakjubkan, biaya tiket masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 8.000,- per orang.

Itulah tiga lokasi wisata yang bisa kalian nikmati dalam perjalanan atau petualangan kalian di objek wisata Bukit Hitam Kabupaten kepahing. Sebelum melakukan penjalanan lebih disarankan mendapatkan dampingan dari tim pokdarwis karena akan mempermudah perjalan kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: