Bau Busuk, Sungai dan Sumur Warga Desa Pasar Sebelat Tercemar

Bau  Busuk, Sungai dan Sumur Warga Desa Pasar Sebelat Tercemar

Warga memperlihatkan sumurnya yang tercemar limbah-Berlian-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Puluhan sumur milik masyarakat Dusun III Air Sabai Desa Pasar Sebelat, Kecamatan Putri Hijau, Kabupaten Bengkulu Utara diduga tercemar limbah pabrik pengolahan sawit.

Hal itu terjadi lantaran warga menduga, pihak perusahaan membuang limbah pengolahan CPO ke sungai hingga mencemari sungai dan sumur milik warga.

BACA JUGA:Wabup Arie Serahkan Bantuan Operasional untuk BKMT Bengkulu Utara Rp 125 Juta

 

Salah seorang warga bernama Untung Zakaria (63) mengatakan, sumur miliknya saat ini dalam keadaan berbau busuk dan berwarna hitam.

Kejadian tersebut telah dikeluhkan masyarakat serta menyampaikan ke pihak Desa, namun hingga saat ini masyarakat belum mendapat solusi atas keluhan tersebut.

BACA JUGA:Ikuti Focus Group Discussion (FGD) dan Deklarasi Pemilu Damai, Ini Pesan Wabup Bengkulu Utara

 

"Seperti yang dilihat, kondisi sumur kami berbau dan berwarna hitam pekat serta berminyak. Ini, telah berbulan-bulan sumur kami tidak dapat dimanfaatkan lagi," ungkap Untung.

Ditambahkan Untung, sungai yang selama ini dimanfaatkan masyarakat untuk mencuci dan mandi saat ini telah tercemar dan tentu sangat merugikan masyarakat.

BACA JUGA:Ikrar Netralitas ASN untuk Pemilu 2024 Menggema di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Utara

 

Untung pun mendesak pihak terkait untuk dapat meninjau dan mengkroscek dugaan pembuangan limbah pabrik ke aliran sungai Sabai yang mengakibatkan pencemaran sungai serta sumur milik warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu