Bulog Bengkulu Selatan Memperluas Jaringan, Mau jadi Mitra, Syaratnya Cuma Ini

Bulog Bengkulu Selatan Memperluas Jaringan, Mau  jadi Mitra,  Syaratnya Cuma Ini

Kepala Gudang Bulog Manna, Vantho Yudistira-Fahmi-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU – Bulog Bengkulu Selatan (BS) memperluas dan menambah jaringan mitra yang ada. Sebelumnya, mitra Bulog hanya ada 5, saat ini sudah resmi bertambah sebanyak 15 mitra.

Mereka tersebar di tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Manna, Pasar Manna dan Seginim.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Launching Inovasi Gancang Pikat

 

Kepala Gudang Bulog Manna, Vantho Yudistira mengatakan, ditambahnya mitra ini untuk mengimbangi tingginya minat masyarakat terhadap beras murah dari Bulog. Yaitu beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan  (SPHP). 

"Mitra  Bulog yang terdaftar resmi dan boleh mendistribusikan beras SPHP ke pada masyarakat dengan harga Rp 55 ribu per 5 Kg. Nantinya setiap mitra akan kita berikan stok beras SPHP yang didistribusikan kepada masyarakat sebanyak 2 ton dalam seminggu,” kata Vantho diruang kerjannya, Senin (23/10).

BACA JUGA:Kekurangan Guru, Saran Dikbud Bengkulu Selatan Angkat Guru Honor

 

Dengan bertambahnya mitra ini, lanjutnya, apalagi dimusim kemarau, mitra Bulog bisa  mengendalikan harga beras yang ada di BS. Sehingga dengan hadirnya beras SPHP di tengah masyarakat melalu mitra, maka pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi dengan tidak membeli beras terlalu tinggi.

Untuk itu diharapkan lonjakan harga beras yang tinggi di pasaran karena langka dapat distabilkan dengan beras SPHP. Bahkan untuk mitra Bulog bisa bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan untuk melakukan pasar murah.

BACA JUGA:Bisa Mendongkrak Perekonomian, Gusnan Mulyadi Beberkan Kondisi dan Potensi Fiskal Bengkulu Selatan

 

"Bagi masyarakat  yang ingin mendaftarkan diri menjadi mitra Bulog harus mendapatkan rekomendasi dari DKP atau Dinas Perdagangan. Setelah rekomendasi didapatkan, bisa datang langsung  ke Kantor Gudang Bulog Manna untuk membuat surat permohonan dan pernyataan yang ditujukan untuk Kantor Wilayah Bulog Provinsi Bengkulu,"ungkap Vantho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu