Kisah Nabi yang Berdakwa Selama 500 Tahun, Namun Pengikutnya Sedikit, Anaknya Meninggal Dalam Kekafiran

Kisah Nabi yang Berdakwa Selama 500 Tahun, Namun Pengikutnya Sedikit, Anaknya Meninggal Dalam Kekafiran

Kisah nabi Nuh As berdakwa selama 500 tahun -Ilustrasi bahtera nabi Nuh As-

 

Sejatinya para kaum kafir saat itu mulai bimbang, mereka juga ingin ikut ajaran nabi Nuh tapi ragu meninggalkan kebiasaan menyembah batu berhala karena dipercaya sudah sejak nenek moyang.

 

Kisah nabi Nuh As dalam dakwa sangat memilukan, meski sudah berdakwa hingga 500 tahun lamanya, pengikut Nuh hanya kisaran 70 sampai 80 orang saja.

 

Bisa dikatakan seluruh negeri saat itu sudah kafir semua, jadi ruang gerak nabi Nuh dalam berdakwa semakin sempit.

 

Bahkan yang nabi Nuh dan umatnya terima hanyalah cacian dan hinaan semata. Nabi Nuh dihina dan dijadikan bahan olok-olok an kaum kafir. 

 

Segala macam upaya nabi Nuh menyampaikan dakwah ke kaum kafir selalu gagal, mereka tetap saja berada di jalan kesesatan. Bahkan Nabi Nuh telah memperingatkan tentang azab Allah SWT yang akan datang ke kaum kafir, tapi tetap saja peringatan itu tidak digubris.

 

Bahkan dikisahkan para kaum kafir sempat membujuk Nuh dengan harta agar bergabung dengan mereka, namun bujukan itu dimentahkan oleh nabi Nuh.

 

Lalu kaum kafir meminta seluruh pengikut Nuh yang miskin dikeluarkan terlebih dahulu dari kelompok, setelah itu kaum kafir mau ikut dengan ajaran Nabi Nuh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: