Nabi Ibrahim Hancurkan Berhala dan Menguji Akal Sehat Raja Namrud

Nabi Ibrahim Hancurkan Berhala dan Menguji Akal Sehat Raja Namrud

Kisah nabi Ibrahim AS menghancurkan berhala dan mukjizat nabi Ibrahim saat dibakar raja Namrud -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Kisah nabi Ibrahim AS menghancurkan berhala dan membuat raja Namrud marah. Tujuan nabi Ibrahim melakukan itu adalah untuk menguji akal sehat raja Namrud dan masyarakat Babilon yang menganggap berhala itu Tuhan. 

 

Akibat perbuatan itu, nabi Ibrahim AS disidang oleh raja Namrud dihadapan penduduk babilonia. Berikut kisah selengkapnya yang redaksi lansir dari buku kisah para nabi:

BACA JUGA:Kumpulan Doa Nabi Ibrahim AS, Tentang Haji dan Kemakmuran Bangsa Arab

Siang itu nabi Ibrahim dipanggil raja Namrud untuk diadili dihadapan penduduk babilonia. Meskipun raja Namrud gusar, namun dia tidak perlihatkan. Warga yang berkumpul mulai memprovokasi raja dengan teriakan "ibrahim penghianat dan tidak pantas hidup" teriak penduduk.

 

"Wahai rakyatku, hentikan teriakan kalian" ujar raja Namrud berusaha tetap jaga emosinya.

BACA JUGA:Kisah Ibrahim AS, Sang Bapak Para Nabi dan Kekuasaan Raja Namrudz

Lalu raja bertanya ke Ibrahim "benarkah kau bernama Ibrahim, benarkah pada hari itu kau tidak ikut perburuan bersama penduduk yang lainnya" tanya raja.

 

Nabi Ibrahim sudah tahu arah pertanyaan raja yang sudah curiga bahwa nabi Ibrahim lah yang hancurkan berhala. Namun nabi tetap menjawab pertanyaan raja dengan seadanya saja "benar, saya tidak ikut berburu karena lagi sakit" kata nabi.

BACA JUGA:10 Kunci Pintu Rejeki dan Anjuran Nabi Muhammad SAW

"Mengapa kau berbohong pada rajamu," sambung Namrud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: