PJ Bupati Bengkulu Tengah Minta SKPD Perhatikan Isu Strategis

 PJ Bupati Bengkulu Tengah Minta   SKPD Perhatikan Isu Strategis

Pj.Bupati Bengkulu Tengah, Dr.Heryandi Roni,M.Si saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD)-Agus-radarbengkulu

 

RADARBENGKULU - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan  Focus Group Discussion (FGD) penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2025-2045.

Kegiatan dibuka Pj.Bupati Bengkulu Tengah, Dr. Heriyandi Roni,M.Si didampingi Sekretaris Daerah Drs.Rachmat Riyanto, ST,MAP di aula Hotel Merah Putih Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Masuk Nominator 5 Daerah Terbaik, Bengkulu Tengah Terima Penghargaan dari Kemendagri

 

Tampak hadir para Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan dan OPD di ruang lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah dan juga hadir sebagai narasumber Tenaga Ahli Ekonomi Perencanaan dari Universitas Bengkulu Dr. Fachruzzaman,SE,MDM.Ak., Dr.Robinson,SE, M.Si.Ak, Dr.Rina Suthia Hayu,SE.,MM.,dan unsur lainnya.

Pj.Bupati Bengkulu Tengah, Dr.Heryandi Roni,M.Si dalam arahannya menjelaskan bahwa RPJPD merupakan dokumen perencanaan pembangunan Daerah yang berfungsi sebagai dokumen perencanaan makro berwawasan dua puluh tahun dan memuat visi, misi, dan arah pembangunan jangka panjang Daerah, yang akan digunakan sebagai pedoman penyusunan RPJMD periode 5 (lima) tahunan.

BACA JUGA:Dapat Apresiasi Pj Bupati, BMA Gelar Musyawarah dan Mubes Tokoh-Tokoh Adat Bengkulu Tengah

 

"Untuk Bengkulu Tengah kami menginstruksikan kepada seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk dapat menganalisa serta menginterpretasikan data dan informasi perencanaan pembangunan daerah yang diperlukan dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan jangka panjang tahun 2025-2045 sesuai dengan keinginan dan kewenangan masing-masing," jelasnya

Ditambahkan Pj.Bupati Benteng, bahwa isu strategis di Bengkulu Tengah harus dapat benar-benar diperhatikan untuk dapat diimplementasikan bagi kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Edukasi Siswa, MIN 5 Bengkulu Tengah Bercocok Tanam Dilahan Sempit

 

"Isu strategis itu sendiri merupakan kondisi atau hal yang harus diperhatikan dan dikedepankan dalam perencanaan pembangunan karena dampaknya yang signifikan bagi kemajuan daerah serta masyarakat di masa datang. Oleh sebab itulah, isu strategis ini benar-benar di perhitungkan kelayakan dan kegunaannya untuk menjadikan RPJPD di Kabupaten Bengkulu Tengah," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu