Begini Cara Tanam Buah Melon, Bisa Dicoba di Rumah

Begini Cara Tanam Buah Melon, Bisa Dicoba di Rumah

cara tanam buah melon-Ist-

RADAR BENGKULU - Lantaran begitu banyak manfaat buah lemon, mungkin pembaca penasaran bagaimana cara menanam buah melon? dan apa saja yang harus disiapkan?

 

Simak artikel cara tanam buah melon yang lengkap dan jelas, dan tentunya bisa dipraktikan di rumah. Informasi cara budidaya melon ini redaksi lansir dari berbagai sumber, termasuk dari buku pertanian.

 

Dalam bahasa latin, buah Melon disebut Cucumis melo dan terkategori labu-labuan. Dan berikut cara atau proses menanam buah melon:

BACA JUGA:Mau Tanam Melon, Dinas Ketahanan Pangan dan PKK Kungkai Baru Studi Banding di Kota Bengkulu

- Siapkan lahan, bisa juga didalam polibek besar atau perkarangan rumah. Yang perlu diperhatikan disini adalah yakni pastikan lahan tidak ada rumput liar. Artinya, pastikan dulu lahan sudah bersih dari rumput.

 

- Berilah pupuk dasar di lahan itu, pupuk dasar bisa didapat di toko pertanian. Pupuk bisa digunakan pula jenis pupuk organik atau pupuk kandang. Sedangkan pupuk anorganik bisa gunakan seperti Phonska:SP-36: KCL dengan perbandingan 5:3:1. 

BACA JUGA:Viral Tentang Tanaman Sorgum Ditengah Harga Beras Meroket, Mukomuko Pernah Ada Rencana Budidaya Sorgum

- Jika menggunakan perkarangan rumah atau lahan kosong yang cukup luas maka pasangla plastik mulsa dilahan itu

 

- Siapkan bibit melon, sebelum ditanam dianjurkan untuk terlebih dahulu rendam bibit ke dalam air yang dicampur zat pengatur tanaman dan bakterisda selama 5 jam. 

BACA JUGA:Lima Tanaman Ini Tidak Disukai Tikus di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: