Ini Penyebab makanan Mudah Basi, Nomor 6 Paling Gawat

Ini Penyebab makanan Mudah Basi, Nomor 6 Paling Gawat

penyebab makanan cepat basi-Ist-

RADAR BENGKULU  - Makanan basi umum sering terjadi dan dialami banyak orang. Ketika Makanan sudah basi tentu rasanya juga sudah tidak enak bahkan bisa menyebabkan masalah bagi kesehatan tubuh. 

 

Makanan basi sering terjadi karena beberapa penyebab nya. Penting anda ketahui agar makanan yang anda simpan tidak cepat basi dan bisa menjaga kesehatan bagi tubuh anda. 

 

Berikut ini dijelaskan penyebab mengapa makanan anda cepat basi, yuk sobat simak ulasannya!

BACA JUGA:Rekomendasi Menu Masakan Rumahan untuk 1 Minggu yang Sederhana dan bergizi

1. Kurangnya pengawet alami

Pengawet alami digunakan untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme yang bisa menyebabkan makanan mudah basi. Pengawet alami ini seperti, garam, gula , cuka dan rempah rempah yang memiliki antimikroba yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur yang dapat menyebabkan makanan cepat basi.

 

2. Kontaminasi bakteri dan jamur 

Kontaminasi bakteri juga jamur akan menyebabkan makanan cepat basi, ketika terjadi demikian maka mikroorganisme akan tumbuh dan berkembang biak secara cepat dan menyebabkan makanan basi dan rusak. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan Sehat yang Cocok Dimakan Bersama Keluarga, Apa Saja? Cek Disini ya

3. Cara penyimpanan yang tidak sesuai/tepat

Cara menyimpan makanan yang tidak tepat juga mempengaruhi makanan cepat basi , makanan yang disimpan pada suhu yang tidak sesuai atau terlalu lama maka akan mempercepat pertumbuhan jamur juga mikroorganisme yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: