Ingin Tahu Fakta Tentang Ikan Sebelah? Sisa Makanan Nabi Musa As? Simak Ulasannya Disini

 Ingin Tahu Fakta Tentang Ikan Sebelah? Sisa Makanan Nabi Musa As? Simak Ulasannya Disini

ikan sebelah dipercaya merupakan sisa makanan nabi Musa As-ist-

1. Kisahnya tertulis didalam Al-Quran

Kisah ikan sebelah bukanlah hanya sekedar cerita belaka, namun Allah SWT telah menuliskannya di dalam Al-Quran surah Al-Kahf ayat 60-61, yang berbunyi “Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada muridnya: “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke pertemuan dua buah lautan; atau aku akan berjalan samapai bertahun-tahun”. Maka tatkala mereka sampai ke pertemuan dua buah laut itu, mereka lalai akan ikannya, lalu ikan itu mengambil jalannya ke laut itu”. 

 

2. Memiliki ukuran 3 meter dan hanya sejari tangan

Ikan belah mempunyai perbedaan dengan ikan pada umumnya, sebab ikan ini memiliki ukuran sejari tangan dan berbentuk pipih. 

 

3. Terdapat dua mata yang bergerak dalam satu arah

Ikan sebelah mempunyai dua mata yang berada diatas kepala ikan. Biasanya ikan memiliki mata kiri dan kanan. Sedangkan ikan sebelah tidak hanya berada disatu sisi tetapi dengan mata yang lengkap. Ikan ini juga memiliki kelebihan yaitu bisa melihat pandangan yang sangat luas. 

 

4. Mempunyai warna tubuh yang berbeda

Ikan sebelah sangat mudah melakukan penyamaran, apalagi dia hidup dibawah l;aut. Terdapat perbedaan warna yang tidak bisa ditiru oleh ikan lain, yaitu antara tubuh sebelah dengan sebelahnya mempunyai warna yang berbeda. Sebelahnya terang, sebelahnya gelap. 

 

5. Memiliki kandungan protein yang sangat tinggi

Ikan ini dikatakan banyak mengandung kandungan nutrisi yang cukup tinggi dan rasa yang enak juga lezat. Oleh sebab itu ikan sebel;ah banyak dikonsumsi sebagai upaya untuk meningkatkan kecerdasan otak. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: