Ingin Tahu Fakta Tentang Ikan Sebelah? Sisa Makanan Nabi Musa As? Simak Ulasannya Disini

 Ingin Tahu Fakta Tentang Ikan Sebelah? Sisa Makanan Nabi Musa As? Simak Ulasannya Disini

ikan sebelah dipercaya merupakan sisa makanan nabi Musa As-ist-

RADAR BENGKULU - Ikan sebelah adalah spesies Ikan yang unik atau disebut dengan Ikan pipih atau sebelah tubuh yang tidak lazim. Spesies Ikan seperti ini hidup di perairan samudera hindia bagian barat, srilangka, afrika, durban juga perairan Indonesia. 

Dikutip dari beberapa sumber, secara umumnya ikan ini disebut dengan Pardachirus marmoratus (flatfish) yang banyak orang kenal adalah ikan pipih atau ikan sebelah. Selain bentuknya yang tak lazin ikan ini juag dikaitkan dengan kisah kehidupan Nabi Musa. 

Ikan yang hidup didasar lautan ini memiliki 700 macam spesies ikan yang berbeda, juga masuk kedalam golongan kelompok flounder, halibut, sole, plaice, dab, turbot dan masih banyak lagi. 

Dituliskan dalam sejarah Islam, ikan pipih atau ikan sebelah ini merupakan salah satu bekal yang dibawa oleh Nabi Musa pada saat melakukan perjalanan untuk mencari Nabi Khidir. Ikan yang dibawanya tersebut dalam keadaan matang atau sudah berbentuk sayur yang dimasukkan kedalam wadah.

 

ARTIKEL PILIHAN BERKAITAN:

BACA JUGA:Dajjal Akan Datang Ketika Manusia Mulai Lupa Kisah Kemunculannya

BACA JUGA:Bagian Dua, Kisah Nabi Hud As: Allah SWT Azab Kaum Ad dengan Kemarau dan Angin Dingin

BACA JUGA:Kisah Nabi yang Berdakwa Selama 500 Tahun, Namun Pengikutnya Sedikit, Anaknya Meninggal Dalam Kekafiran

 

Kala itu Nabi Musa kelelahan dan beristirahat yang tidak jauh dari pesisir pantai. Lalu nabi Musa memakan sebagian daging ikan pipih itu hanya untuk mengganjal perutnya, setelah nabi Musa kenyang, ia pun tertidur. Tidak ia sadari bahwa ikan yang sudah dimakannya hanya sebagian itu hidup kembali dan menuju air laut. 

Pada saat nabi Musa terbangun, ia kembali meneruskan perjalalannya untuk mencari nabi Khidir. Setelah melakukan perjalanan jauh, nabi Musa pun berniat untuk beristirahat dan menyantap sisa ikan yang telah dimakannya tadi, tetapi ia kaget ketika wadah sayur ikan dibuka, dan sisa ikan tersebut sudah tidak ada. 

Sobat, kisah adanya ikan sebelah atau ikan pipih itu sangatlah menarik, pasalnya ada 5 fakta yang dituliskan didalam Al-Quran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: